Diterima Universitas Islam Madinah itu rumit, Semuanya benar-benar Murni Kehendak Allah

Saya sudah berkali kali mendaftarkan diri di Universitas Islam Madinah, namun qoddarullah saya masih belum diterima. Apakah penyebabnya karena saya berasal dari sekolah yang tidak ada hubungnya dengan Universitas Islam Madinah, atau karna berkas-berkas saya yg kurang berkelas?

Wallahi ikhwan, UIM ITU RUMIT. Semuanya benar² Murni Kehendak Allah.
Mengapa demikian? karena:

1. Banyak yg bilang: Tazkiah/surat rekomendasi dari Pemerintah yg ada lambang garudanya, demikian juga Surat rekomendasi dari Pak Dr. Hidayat Nur Wahid (Wakil Ketua MPR RI) Sangat memperkuat berkas², sehingga peluang diterimanya lebih besar. Tapi faktanya, Ada sebagian pendaftar yg mendapatkan Rekomendasi tsb, namun belum juga diterima.

2. Banyak yg bilang : Pendaftar Yg berasal dari Pondok yg sudah mu'adalah dengan Universitas Islam Madinah, peluang diterimanya besar, karna sudah ada jata dari kampus. Tapi faktanya, banyak pendaftar yg berasal dari pondok yg telah mu'adalah dengan Universitas Islam Madinah, namun belum juga diterima.

3. Banyak yang Bilang : Pendaftar yg berasal dari Pulau terpencil,peluang diterimanya besar, karna daerahnya memerlukan penda'wah. Tapi faktanya, Sampai sekarang malah Ustadz² dari kota yg banyak safari da'wah ke pulau² terpencil tsb.

4. Banyak yg bilang : Pendaftar yg hafidz 30 Juz dan telah mendapatkan ijazah tahfidznya serta ijazah hafalan matan² ilmu, peluang diterimanya lebih besar, namun faktanya, banyak pendaftar yg hafidz 30 juz plus hafidz matan² ilmu agama, namun belum diterima juga.

5. Banyak yg bilang : Pendaftar yg nilai ijazahnya tinggi (90-100) peluang diterimanya lebih besar. Namun faktanya, banyak pendaftar yg nilainya 90-100, belum diterima juga.

Oleh karena itu, penyebab Antum tertolak bukan karena nilai ijazah antum rendah, bukan karena antum tidak hafal 30 juz, bukan juga karena antum lulusan dari sekolahan yg tidak ada hubungannya dengan UNIVERSITAS ISLAM MADINAH. Bukan karna itu. Tapi karna Memang Belum waktunya. Wallahi, semua perkara Ada waktunya. Allah sengaja Memperlambat Pengabulan do'a kita, agar kita bisa trus berdo'a kepadanya. Maka tidak sepantasnya Berputus Asa. Apalagi sampai berburuk sangka kepada Allah.

Sekali lagi, semua ada waktunya ikhwaan. Lanjutkan perjuangan antum, pendaftaran gak lama lagi akan dibuka. Lanjutkan, jangan berhenti. Semoga pendaftaran tahun ini, persiapan antum bisa lebih baik lagi.

Semoga Bermanfaat. Baarakallahu fiikum.

✍️ðŸŧMuhammad Salim Jul Amin

14 Dzulqaidah 1444H

Baca juga :