Akhirnya Dibongkar TEMPO

Komisaris Pelni Sebut Anies Baswedan seperti Anak TK Tak Dikasih Permen, Ini Profil Dede Budhyarto

Dede Budhyarto atau Kristia Budiyarto Komisaris Pelni menyebut bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan seperti anak TK tak diberi permen, soal kehadirannya di Formula E dengan membeli tiket sendiri.

Statemen ini dilontarkannya  melalui akun twitter miliknya bernama @kangdede78 yang menuliskan: 

"Harusnya malu donk, ndak diundang ya ndak usah meraung-raung kek anak TK ndak dikasih permen. Beli tiket biasa demi meraih simpati publik, pdhl ketika kunjungan ke daerah pake Private Jet mewah,” tulisnya. 

Dede melanjutkan. “Pencitraan anda @aniesbaswedan BASI," ditambah dua ikon jempol menunjuk ke bawah. tulis Dede di akun Twitter-nya pada Ahad, 4 Juni 2023. 

Kristia Budiyarto atau dikenal melalui akun twitternya @kangdede78 adalah salah seorang anggota Tim Informasi Publik dan Media Sosial Tim Kampanye Nasional atau Timses Jokowi dalam Pemilihan Presiden 2020.

Sebelum ini, Dede Budhyarto pun pernah mendapat sorotan karena plesetan diksi khilafah menjadi khilafuck yang diunggah pada Ahad, 23 Oktober 2022 di akun Twitter pribadinya @kangdede78.

Ia menulis, "Memilih capres jangan sembrono apalagi memilih Capres yang didukung kelompok radikal yang suka mengkafir-kafirkan, pengasong khilafuck anti Pancasila, gerombolan yang melarang pendirian rumah ibadah minoritas".
Dan, pada Ahad 27 Februari 2022, @kangdede78, mengetwit, “Kenapa negara Yaman, hancur lebur digempur oleh Arab Saudi?”

“Lihat saja kelakuan keturunan imigran Yaman, yang ada di Indonesia, selalu bikin gaduh republik ini. Dikit-dikit demo, dikit-dikit demo,” tulisnya.

Ulah Dede itu membuat Komisi VI DPR RI, melayangkan desakan kepada Menteri BUMN Erick Thohir untuk meninjau Dede sebagai Komisaris Pelni. 

“Seorang komisaris BUMN, seharusnya mampu menjaga muruah perusahaan negara. Bukan malah membuat pernyataan dengan diksi-diksi di media sosial yang memancing keresahan dan perpecahan antarkelompok masyarakat," kata Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Fraksi Partai Gerindra Mohamad Hekal, Senin 28 Maret 2022, melalui keterangan tertulisnya.

Sudah banyak protes yang ditujukan ke Menteri BUMN Erick Thohir untuk mencopot komisaris jalur buzzer ini, tapi tak pernah dihiraukan.

👇👇
Baca juga :