NasDem Optimis Anies Presiden 2024

[PORTAL-ISLAM.ID]  Partai NasDem sangat optimis Anies Baswedan bakal mengalahkan dua rivalnya, yakni Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua DPP Partai NasDem A Effendy Choirie atau biasa disapa Gus Choi ketika dihubungi awak media. 

"Ya harus yakin (Anies menang). Mosok enggak yakin?" kata Gus Choi, dikutip dari Tribunnews, Jumat (12/5/2023). 

Tak Gentar Hadapi Siapa pun

Sementara dalam pernyataannya di sejumlah tempat, Anies Baswedan mengatakan ia tidak gentar menghadapi kekuatan besar bakal lawannya di Pipres 2024 mendatang.

Lawannya saat Pilpres 2024 nanti, katanya, memiliki kekuatan besar. Jadi, proses menuju kemenangan itu senantiasa melewati jalan yang terjal dan berliku.

“Kita berhadapan dengan kompetisi, kompetisi gagasan, kompetisi rencana, kompetisi rekam jejak dan dalam kompetisi ini kita akan berhadapan dengan lawan yang memiliki sumber daya yang luar biasa besar.”

“Lawan itu memiliki kekuatan yang sangat besar, lawan yang bisa mendominasi."

"Tapi, kami yakin niat baik bersama orang baik, tujuan baik, Insya Allah bukakan pintu-pintu keberhasilan,” kata Anies saat memberikan pidato politiknya di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Minggu 7 Mei 2023.

Anies Baswedan juga membeberkan dirinya tak gentar menghadapi lawan yang kuat, dan siap bersaing secara gagasan.

“Kita tidak pernah gentar dengan ukuran material. Kita akan terjunkan kekuatan spiritual yang kita miliki untuk meraih yang dijanjikan Republik ini,”

“Ini bukan tentang satu orang, ini bukan tentang satu partai. Ini adalah nasib masa depan bangsa kita dan anak-anak bangsa kita,” tegasnya.

"Flashback" Kemenangan di Pilkada DKI Jakarta

Anies Baswedan juga merespons hasil survei Pilpres yang selalu menempatkan di urutan paling buncit.

Anies 'flashback' bahwa dirinya pernah memenangkan Pilkada DKI Jakarta 2017, meski selalu berada di posisi 3 dalam berbagai lembaga survei saat itu.

"Soal survei, saya sering mendapat pertanyaan survei itu. Dan saya ingat Pilkada Jakarta, kami tidak pernah nomor 1. Hasilnya?" ujar Anies saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/5/2023).

Anies menegaskan, dirinya tidak pernah berada di urutan 1 dalam berbagai lembaga survei kala itu.

Maka dari itu, dia mengaku sudah terbiasa dengan nomor 3. Anies meyakini dirinya bisa tetap menang di Pilpres 2024 mendatang.

"Bahkan seminggu sebelum pilkada, kami ditempatkan nomor 3. Kami sudah terbiasa ditempatkan nomor 3. Dan kami tetap optimis untuk bisa memenangkan kompetisi pilpres ini, insya Allah," tuturnya.(*)
Baca juga :