MAKJLEB! Anies Baswedan: Survei kita selalu nomor 3, tapi kenapa dijegal? Mungkin mereka punya survei yang sebenarnya

[PORTAL-ISLAM.ID]  JOGJA - Calon Presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan menyinggung hasil survei calon presiden (capres) untuk Pemilu 2024 yang selalu menempatkan dirinya selalu paling bawah.

Hal itu disampaikan Anies saat berpidato dalam acara milad PKS ke 21 di Graha Wana Bhakti Yasa, Umbulharjo, Kota Jogja, Kamis (18/5/2023).

"Tidak ada satupun survei yang pernah memenangkan kita. Gak ada. Bahkan Litbang sebuah koran yang sangat terkenal (Kompas -red) itu menempatkan kita jauuuuuuuhh sekali di bawah, kalahnya berlebihan. Jadi saya sering bilang 'ini sebetulnya (survei) aspirasi masyarakat atau aspirasi (penggiringan opini) penyelenggara survei ya?'" kata Anies.

Anies lalu menanggapi soal jegal menjegal capres.

"Ada yang tanya kemarin di sebuah wawancara 'Pak Anies ini banyak jegal jegal bagaimana komentarnya?'. Komentar saya gini 'mungkin yang menjegal jegal itu sedang mengatakan bahwa survei aslinya tidak seperti itu'. Karena kalau di survei nomor 3, buat apa dijegal? Kalau surveinya nomor 3 tapi tetap dijegal, mungkin dia punya survei yang sebetulnya," ungkap Anies.

[VIDEO]
Baca juga :