Kocah nih orang, dia yang bloon, kok Anies yang dituding plin plan

[PORTAL-ISLAM.ID] Kandidat Calon Presiden dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan mengkritik subsidi pemerintah yang digelontorkan untuk pembelian mobil listrik pribadi. 

Anies menilai subsidi itu tidak tepat sasaran, karena yang disubsidi orang kaya. 

Kedua, subsidi untuk kendaraan pribadi tidak berpengaruh signifikan untuk mengatasi soal polusi, karena kendaraan pribadi yang menggunakan paling 1-4 orang. Anies kemudian mengusulkan subsidi diberikan untuk kendaraan listrik angkutan umum/publik, sehingga dampak mengatasi polusi akan signifikan, karena yang menggunakan kendaraan umum jumlahnya besar. Sehingga bisa membuat banyak orang beralih dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum. Otomatis polusi akan berkurang.

Tapi ada yang bloon, memahami hal sederhana yang disampaikan Anies aja dia gak bisa, malah menuding Anies plin plan, karena menurutnya Anies menggelar balap mobil listrik Formula E, tapi sekarang kok mengatakan mobil listrik bukan solusi polusi.

Dia yang bloon, tapi menuduh orang lain yang plin plan. Kan kocak nih orang.

"Yahh mas pandji, yg bilang formula E selamatkan lingkungan trus sekarang mobil listrik bukan solusi polusi juga ada kok mas, biasa mah plinplan gitu, belum juga sewindu ga makan rendang msk udah lupa dengan tabiat anak bangsa ☹️," kicau akun twitter pradipta kylo @dmrpradipt.

Tentu saja twit bodoh ini dirujak netizen.

"Padahal yg dikomen Anies karena subsidinya, bukan mobil listriknya...org beli mobil listrik itu org kaya yg punya mobil lebih dr 1. Malah bikin macet, justru bener harusnya uang subsidi dipake buat beli kendaraan umum listrik," ujar @febrianov19.

"Ngerti nggak cuy... Orang kaya disubsidi... Heloww," komen @SudarwantoP.

"Pantesan iq orang indo rendah, ngga bisa nangkep konteks sebuah pembicaraan," sentil @sayapayam28.

"kalo punya otak dah hati nurani ntuh dipake jangan dianggurin. masa negara harus nyubsidi orang kaya yg mau beli mbl listrik? yg bener aje coy. subsidi tuh buat mbl listrik angkutan masal biar subsidinya tepat sasaran. masih blm ngerti? brarti kau butuh lapor pak RT," komen pedez level 10 dari akun @hsri65244.

Masih belum ngerti? berarti kau butuh lapor Pak RT 😁😂
Baca juga :