Diyakini Bertuah, Ganjar Cuci Muka Air Sumur Jobong Peninggalan Majapahit

[PORTAL-ISLAM.ID]  SURABAYA - Bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo cuci muka air kendi yang diyakini warga sekitar bertuah karena berasal dari situs Sumur Jobong peninggalan Kerajaan Majapahit sebelum memasuki rumah kelahiran Bung Karno di Jalan Pandean, Surabaya, Sabtu (6/5/2023).

Di lokasi, tampak Gubernur Jawa Tengah itu ditemani cucu Bung Karno, Puti Guntur Soekarno, Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono, anggota DPR Indah Kurnia, mantan Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana, hingga Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berjalan menuju Kampung Pandean Gang 2.

Kemudian, saat hendak meninggalkan lokasi bersejarah tersebut, ia menyempatkan untuk menyaksikan deklarasi sejumlah relawan pendukungnya. 

Setelah itu, dengan pengamanan dari Satuan Tugas (Satgas) Cakra Buana PDIP, Ganjar dituntun untuk keluar dari kampung yang sudah dipadati santri dan warga sekitar yang ingin melihat secara langsung.

“Pak Ganjar, Pak Ganjar, mau salaman Pak,” kata sejumlah santri dan warga sambil berteriak.

Sementara itu, Ketua Santri Milenial Surabaya Guntur Adi mengatakan dirinya bersama ribuan santri muda bersyukur telah mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai presiden yang akan dipilihnya pada Pilpres 2024.

“Sosok Bapak Ganjar Pranowo merupakan sosok yang tepat untuk melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh Bapak Presiden Joko Widodo dan kami yakin Pak Ganjar sudah berkomitmen juga untuk pro rakyat terlebih pro santri,” katanya.

[Sumber: Inilah]
Baca juga :