Dihadapan Anies Baswedan, Sekjen PKS: Kami Tak Minta Jatah Wapres, Tapi Antum Harus Menang

[PORTAL-ISLAM.ID]  YOGYAKARTA - Bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan menghadiri acara perayaan ulang tahun atau Milad ke-21 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Grha Wanabhakti Yasa, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Kamis 18 Mei 2023. 

Acara itu turut dihadiri ribuan kader PKS dan juga perwakilan partai pengusung Anies, Partai Demokrat dan Partai Nasdem. 

Sekretaris Jenderal atau Sekjen DPP PKS Aboe Bakar Alhabsyi dalam pidatonya memberi semangat agar Anies optimistis dalam kontestasi Pemilhan Presiden (Pilpres) 2024.

"Bro Anies, jangan ragu, kamu pasti menang, bersama Allah kita menang," kata Habib Aboe.

Aboe juga mengatakan partainya tak akan menuntut apa pun kepada Anies soal calon wakil presiden (Cawapres). Yang terpenting, menurut dia, Cawapres pilihan Anies memiliki modal yang cukup untuk membantu memenangkan Pilpres 2024.

"Kita tidak usah komplain soal cawapres," kata Aboe kepada para kader PKS.

"Yang penting presiden kita (Ahmad Syaikhu) happy, mas Anies cocok, dan punya modal untuk membantu pemenangan pemilu presiden," kata Aboe.

"PKS tak mau ribut soal siapa calon wakil presiden, kita serahkan beliau (Anies Baswedan yang memilih)," kata Aboe.
Aboe menuturkan sosok Anies adalah sosok yang amanah dan adil. "Calon presiden kita mendatang adalah calon yang amanah dan adil, lebih mengerti cara berbagi, mengerti cara orang bekerja," kata Aboe.

"Maka dari itu jika nanti calon wakil presiden bukan dari PKS kita tak perlu baper (bawa perasaan), setuju?" tanya Aboe yang dijawab teriakan setuju para kader PKS.

"Sudah Pak Anies, kami (PKS) tidak akan menuntut macam-macam, kami hanya menuntut antum (anda) menang pada Pemilu 2024," kata dia.

Milad PKS mengusung tema Perubahan untuk Persatuan

Aboe menjelaskan pada milad kali ini PKS mengusung tema Perubahan untuk Persatuan Bangsa. Tema ini menjadi semangat PKS mengajak bangsa lebih baik lagi, lebih maju, dan sejahtera. 

"Milad ke 21 di Yogyakarta ini sangat istimewa karena yang datang seluruh anggota dewan baik dari Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Yogyakarta," katanya. 

Aboe mengatakan ketiga wilayah itu sangat cukup menentukan kemenangan PKS di Pemilu 2024 

Kedatangan Anies dalam acara itu terus diteriaki presiden oleh para peserta yang hadir. Dalam acara itu, Anies ikut memotong tumpeng bersama Aboe Bakar Alhabsyi. 

PKS merupakan satu dari tiga partai yang mengusung Anies Baswedan sebagai capres. Dua partai lainnya adalah Partai NasDem dan Partai Demokrat. Ketiganya telah sepakat untuk membentuk Koalisi Perubahan untuk Persatuan. Jumlah kursi ketiga partai tersebut di DPR juga telah cukup memenuhi syarat pengajuan capres dan cawapres seperti diamanatkan Undang-Undang Pemilu. 

Baca juga :