Dari jaman Iwan Fals bikin lagu Umar Bakri sampai punya Presiden bernama Jokowi, gaji guru honorer masih menyesakkan hati

"Kuliah 4 tahun ngabisin puluhan bahkan sampai ratusan juta, giliran dapat kerja eeehhh gajinya 300 sebulan, mending kerja di supermarket." Curhat temanku. 

Sudah 10 tahun menjadi guru. Dan sekarang sudah tiga bulan belum terima gaji. Padahal sebulan gajinya cuma 300rb. Cukup buat apa?

Pantas gesit sekali ajak orang instal aplikasi ini aplikasi itu. Minta dimasukkan kode referal dari dia. Ternyata lagi BU alias Butuh Uang. Hehe. 

Dia memang harus jadi guru. Karena sudah jadi cita-citanya. Makanya kuliah ambil jurusan PGSD. Ya biar nanti bisa ngajar SD. Sayangnya baru jadi guru honorer dengan gaji yang jauh banget dari gaji kasir mini market. Itupun susah turun gajinya. Sudah tiga bulan ini belum gajian. 

Dia wali kelas 3 SD. Mendidik anak bangsa dengan ke-Maha-Repotan-nya. Dibayar cuma segitu. Ya mungkin karena dia pahlawan tanpa tanda jasa. Dari jaman Iwan Fals bikin lagu Umar Bakri sampai punya Presiden bernama Jokowi, gaji guru honorer masih jadi menyesakkan hati. Kerjanya serius gajinya main-main. Ada yang kerjanya main-main, gajinya serius. 

(Kak Oksa)

*Yuk ikut mencerdaskan anak bangsa dengan mendukung lahirnya generasi qurani. Ada 11 TPQ di Bengkulu Utara butuh 345 alquran dan 180 iqro. Alqurannya kurang 252 lagi. Iqro nya kurang 70 iqro lagi. Wakaf disini http://wa.me/6281368684515

Baca juga :