ANEH TAPI NYATA

Body
[PORTAL-ISLAM.ID]  ANEH TAPI NYATA: Jawa Tengah Menjadi Salah Satu Kota Termiskin Exstrim Di Indonesia, Tapi Mendagri Memberikan Penghargaan Kepada Gubernur Jateng Untuk Kategori Berkinerja Terbaik.

Yang ngomong Gubernur Jateng gak becus kinerjanya itu orang PDIP sendiri...

👇👇
Ganjar 8 Tahun Jadi Gubernur, PDIP: Kemiskinan Ekstrem di Jateng Meningkat

Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Trimedya Panjaitan menyentil langkah Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo yang terlihat ambisius untuk bisa maju sebagai calon presiden (capres) 2024. Padahal, sambung dia, selama delapan tahun sebagai gubernur, tidak ada prestasi yang menonjol.

"Ganjar apa kinerjanya delapan tahun jadi Gubernur selain main di medsos apa kinerjanya?" ucap anggota Komisi III DPR tersebut di Jakarta, Rabu (1/6/2022).

"Tolong gambarkan track record Ganjar di DPR kemudian sebagai gubernur selesaikan Wadas itu. Selesaikan rob itu," ujarnya.

Trimedya juga heran selama Ganjar menjabat gubernur, malahan tingkat kemiskinan di Provinsi Jateng meningkat. Selain itu, tingkat kemiskinan ekstrem di Jateng juga meluas. Dari sebelumnya lima daerah kini menjadi 19 daerah. Hal itu baru diketahui dari Surat Edaran (SE) Kementerian Sekretariat Negara Wakil Presiden No. B-38/KSN/SWP/KK.04.01/02/2022.

Dari SE itu ditetapkan, ada 212 kabupaten/kota di 25 provinsi yang masuk prioritas percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem. Untuk Jateng, ada 19 daerah, dari sebelumnya hanya lima daerah, meliputi Kabupaten Brebes, Pemalang, Banyumas, Kebumen, dan Banjarnegara.

Adapun, kini ke-19 daerah yang masuk kemiskinan ekstrem, mencakup Kabupaten Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara, Kebumen, Wonosobo, Magelang, Boyolali, Klaten, Karanganyar, Sragen, dan Rembang. Berikutnya, Pati, Demak, Kendal, Batang, Pekalongan, Pemalang, Tegal, dan Brebes.

Baca juga :