Aktivis Minoritas Krisyanto Yen Oni, dari Pembenci Anies Menjadi Pendukung Berat, "Sebagai Non-Muslim, sebagai kaum minoritas, saya butuh Pak Anies. Indonesia butuh Pak Anies"

[PORTAL-ISLAM.ID]  Aktivis dan pegiat media sosial asal Nusa Tenggara Timur (NTT), Krisyanto Yen Oni yang selama ini dikenal dengan jejak digitalnya kerap menyerang Anies Baswedan dengan narasi-narasi kebencian, kini berbalik arah dan terang-terangan menyatakan dukungan penuh terhadap Anies.

Bahkan melalui akun Twitter pribadinya, @KrisyantoOni, Senin (1/5/2023), dia menyebut pihak-pihak yang membenci Anies masih kalah dibandingkan saat dirinya dulu sangat membenci mantan Gubernur DKI Jakarta itu yang kini menjadi bakal calon Presiden.

“Kebencian kalian untuk Pak Anies Baswedan tidak seberapa dibandingkan panas api kebencian yang berkobar di dada saya terhadap Pak Anies Baswedan. Saya tidak sekadar mengaku-ngaku. Anda bisa dengan mudah menemukan ratusan jejak digital saya berseliweran di sosial media. Anda bisa lihat betapa ekstrem, tajam, dan menukik narasi-narasi serangan politik saya terhadap Anies Baswedan, tapi itu dulu,” kata Krisyanto dalam tayangan video di akun Twitter miliknya.

Krisyanto menuturkan dirinya berubah pandangan terhadap Anies Baswedan setelah bukti-bukti tak terbantahkan kebijakan Anies yang sangat toleran terhadap kaum minoritas selama menjabat Gubernur DKI Jakarta. 

"Saya berfikir Indonesia membutuhkan sosok yang Bhineka Tunggal Ika tidak hanya di mulutnya saja, Indonesia membutuhkan sosok yang Bhineka Tunggal Ika itu benar-benar dibuktikan dalam tindakan nyata, dan itu yang dilakukan Pak Anies Baswedan ketika menjabat Gubernur DKI. Dia membagi hatinya tidak hanya untuk kaum muslim, dia membagi hatinya secara adil untuk seluruh warganya tanpa pandang bulu, itu dibuktikan dengan realisasikan ijin bangunan rumah ibadah, baik untuk kaum muslim, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, Konghucu, sama rata, adil, setara," ujar Krisyanto. 

"Sebagai Non-Muslim, sebagai kaum minoritas, saya rasa saya butuh Pak Anies. Maaf bila saya berlebihan, menurut saya Indonesia butuh Pak Anies," pungkasnya.

[VIDEO]
Baca juga :