Akhwat Partai Keadilannya Erdogan, Zehranur Aydemir (25), Jadi Anggota Parlemen Termuda Turki Yang Terpilih di Pemilu 2023

[PORTAL-ISLAM.ID]  ANKARA - Zehranur Aydemir menjadi anggota termuda Parlemen Masa Ke-28 hasil Pemilihan Umum Turki 2023 yang berlangsung pada Ahad lalu, 14 Mei 2023.

Zehranur Aydemir dari Partai AK (Partai Keadilan dan Pembangunan) menyatakan ingin lebih banyak bekerja di parlemen di bidang perangkat lunak dan pengkodean dalam lingkup sistem pendidikan agar anak-anak tumbuh secara adil dan menemukan bakat mereka sendiri.

Menurut hasil tidak resmi Pemilihan Umum, Deputi Partai AK Ankara Zehranur Aydemir yang berusia 25 tahun, yang terpilih sebagai wakil termuda Majelis Nasional Agung Turki, mengatakan kepada Anadolu Agency (AA) tentang tujuannya.

Menyatakan bahwa ia berasal dari Rizeli dan lahir di Ankara, Aydemir mencatat bahwa ia memiliki gelar sarjana ganda jurusan Teknik Industri dan Komputer.

Menjelaskan bahwa ia memulai kehidupan politiknya pada usia 18 tahun di Organisasi Provinsi Partai AK dan melanjutkan di Markas Partai AK sebagai Wakil Ketua Cabang Pemuda Partai AK, R&D dan Kepala Pendidikan, Aydemir berkata, "Saya beruntung menjadi wakil di Ankara, di mana saya mengambil langkah pertama saya ke politik. Saya adalah saudara Anda yang masuk Parlemen sebagai suara teman-teman muda kita."
Memperhatikan bahwa dia bekerja sebagai insinyur perangkat lunak di sebuah perusahaan yang memainkan peran penting dalam sektor industri pertahanan Turki, Aydemir mengatakan bahwa karena profesinya, dia telah menyaksikan dari dekat pekerjaan yang telah dilakukan Turki di bidang industri pertahanan dalam beberapa tahun terakhir. Dan dia memutuskan untuk mengambil bagian dalam politik untuk memberi tahu lebih banyak orang tentang studi ini.

[VIDEO]
Baca juga :