AHY Legowo Anies Tentukan Cawapres Sendiri: Yang Penting Bawa Kemenangan

[PORTAL-ISLAM.ID] Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan menyerahkan kepada bakal capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan untuk menentukan sendiri cawapres untuk Pilpres 2024.

AHY menyebut Demokrat, Nasdem, dan PKS sepakat membiarkan Anies menentukan sendiri siapa sosok pendampingnya.

"Kami ingin terus membangun komunikasi yang semakin intensif, baik yang dilakukan secara langsung oleh tim kecil. Dan tentunya semua kami sudah serahkan kepada bacapres kita, Mas Anies Baswedan, sesuai dengan piagam kesepakatan yang telah ditandatangani oleh ketiga partai," ujar AHY saat ditemui di Senayan, Jakarta, Minggu (7/5/2023), dilansir KOMPAS.

AHY menjelaskan, pada intinya, piagam kesepakatan itu memberikan kewenangan penuh kepada Anies untuk memilih cawapres 2024.

Yang jelas, cawapres itu harus bisa membawa kemenangan bagi Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

"Yang intinya kita memberikan kewenangan secara penuh kepada Mas Anies untuk menentukan, memilih pada saatnya cawapres yang memenuhi kriteria-kriteria yang kita harapkan bisa membawa kemenangan untuk Koalisi Perubahan," tuturnya.

Sementara itu, AHY enggan berbicara mengenai sudah berapa banyak nama cawapres yang mengerucut untuk mendampingi Anies.

Dia berharap sosok cawapres pendamping Anies juga bisa membuat koalisi semakin solid.

"Yang jelas, kami meyakini pada akhirnya akan ditentukan cawapres dia benar-benar bisa menambah kemenangan sekaligus juga bisa membangun koalisi yang semakin solid," imbuh AHY.

Adapun AHY menghadiri acara relawan Amanat Indonesia (ANIES) di Tennis Indoor Senayan, GBK, hari ini.

Anies terpantau belum hadir ke lokasi per pukul 14.40 WIB.

[VIDEO]
Baca juga :