Organisasi Sayap PPP yang Tolak Ganjar Disebut Gadungan, ANDA PERCAYA MANA?

Organisasi Sayap PPP yang Tolak Ganjar Disebut Gadungan, ANDA PERCAYA MANA?

Organisasi Sayap PPP yang Tolak Ganjar Disebut Gadungan

Organisasi sayap Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang menolak pengusungan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo disebut gadungan. PPP tak mengakui sikap organisasi sayap tersebut.

"Ya ternyata itu organisasi sayap gadungan, mohon maaf organisasi yang tidak resmi. Karena kemudian kan dia mengatasnamakan salah satu organisasi sayap yang di Kebumen dan Purworejo," kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi dalam diskusi virtual bertajuk 'Tiki-Taka Koalisi Capres', Sabtu, 29 April 2023.

"Ternyata ketua GPK dan sekretaris lengkap dengan pengurusnya di Kebumen menyatakan tunduk terhadap keputusan DPP," ujar Baidowi.

👇👇👇

Organisasi Sayap PPP, GPK Al Quds Purworejo, Tolak Ganjar sebagai Capres

PURWOREJO - Dukungan pencapresan Ganjar Pranowo oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menuai polemik di tingkat bawah.

Organisasi sayap tertua PPP, yakni Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) Al Quds Purworejo, memilih menolak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

GPK Al Quds melawan keputusan DPP PPP karena dianggap tak sesuai dengan prinsip PPP.

"Kami menolak dan menentang keputusan DPP PPP karena bertentangan dengan prinsip PPP Partai Islam Ahlus Sunnah wal Jama'ah," kata Pembina GPK AL Quds KH Muhammad Luthfi Rochman saat dihubungi pada Rabu (26/4/2023) malam.

KH. Muhammad Luthfi Rochman atau akrab dipanggil Gus Luthfi ini menambahkan, GPK AL-Quds adalah organisasi sayap pemuda tertua dari PPP yang berbasis massa di wilayah Purworejo, Jawa Tengah.

Secara tegas Gus Luthfi menyebutkan, pihaknya akan terus-menerus memperjuangkan amar ma'ruf nahi munkar sebagai pijakan para ulama istikamah pendiri PPP.

"Selama dua periode memimpin Jawa Tengah, (Ganjar) belum bisa menyejahterakan rakyat, terutama para petani," kata Luthfi

Gus Luthfi mengatakan, GPK AL Quds saat ini secara tegas lebih memilih mendukung Anies Baswedan.

Hal itu lantaran Anies dianggap sosok yang berkompeten dan lebih mewakili kepentingan umat Islam.

"Dengan ini menyatakan dukungannya kepada calon presiden Anies Rasyid Baswedan yang kami pandang lebih pro terhadap kepentingan umat Islam," kata Dia

Gus Luthfi menyatakan bahwa GPK AL Quds masih cinta PPP. Namun, pihaknya lebih cinta kepada rakyat dan umat Islam.

"Kami cinta kepada PPP Partai Islam Aswaja, tapi kami lebih cinta kepada rakyat Indonesia dan umat Islam," pungkasnya.[KOMPAS]

ANDA PERCAYA MANA???
Baca juga :