Aktivis Buruh Bung Iyut semprot Angkasa Pura: Ini Petugas2 Bandara jadi jongos ngawal Personel K-pop gak anda pecatin juga? Kok yang Habib Bahar dipecat?

[PORTAL-ISLAM.ID]  Hanya karena menjemput, mengawal dan cium tangan Habib Bahar bin Smith (HBS), tiga petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) dipecat PT Angkasa Pura II (Persero).

Sebelumnya, beredar video yang viral di medsos adanya 3 petugas Avsec Bandara Soetta menjemput dan mendampingi Habib Bahar yang baru turun dari pesawat pada 3 Maret 2023. Dalam video itu, ketiganya sempat mencium tangan HBS secara bergantian.

Mengetahui video ini, pihak manajemen AP II menilai ketiganya telah melanggar prosedur operasi standar (Standard Operating Procedure/SOP). Yakni, memastikan keamanan dan keselamatan penerbangan dengan menjalankan pemeriksaan terhadap barang dan orang.

Atas pelanggaran terhadap SOP dan tindakan indisipliner ini, kemudian diambil tindakan tegas dengan memberikan sanksi terberat sesuai perjanjian kerja kepada ketiga Avsec tersebut. Adapun sanksi berat yang dimaksud adalah pemberhentian.

Sontak aktivis buruh Bung Iyut @kafiradikalis mendamprat pejabat Angkasa Pura II.

"...Jadi anda @fikisatari yang memecat 3 buruh di bandara gara2 mereka diduga pengagum HBS? Sok banget yah anda main pecat2 padahal gak ada aturan ketenagakerjaan soal itu. Ini petugas2 Bandara jadi jongos ngawal personel Kpop gak anda pecatin juga?" ujar Bung Iyut di akun twitternya @kafiradikalis. 

Bung Iyut mengunggah foto bagaimana petugas-petugas bandara mengawal khusus pernsonel K-pop saat kedatangan di Indonesia.

"Mengawal Artis, Aseng , Pejabat Peng peng boleh ya sampai bikin barisan begini..  indahnya Indonesia 😁 Kalau pakai SOP banyak banget nih yg di pecat," sentil akun @f_fathur.

👇👇
Baca juga :