Ketika Ojol Dapat Order Makanan B1 (anjing) atau B2 (babi)

𝗞𝗲𝘁𝗶𝗸𝗮 𝗗𝗮𝗽𝗮𝘁 𝗢𝗿𝗱𝗲𝗿 𝗠𝗮𝗸𝗮𝗻𝗮𝗻 𝗕𝟭 𝗮𝘁𝗮𝘂 𝗕𝟮

BY Teguh Suprayogi

Ini yang paling tidak saya suka saat 𝘯𝘺𝘢𝘮𝘣𝘪 kerja ojol. Dapat order makanan nonhalal B1 (anjing) atau B2 (babi). Ya, order bisa langsung dicancel jika langsung terbaca dan tahu restonya. Tapi jika sudah terlanjur masuk aplikasi, sistem tak bisa 𝘤𝘢𝘯𝘤𝘦𝘭. 

Hanya diakali dengan mendiamkan saja orderan tersebut atau mematikan hape sekalian. Risikonya performa turun dan kalau apes tak dikasih order dalam beberapa jam plus ada notifikasi peringatan. 

Nggak masalah, 𝘴𝘪𝘩! Hati lebih tenteram, perut gak mules dan kepala nggak pusing. Iya, saya sensitif dengan bau daging B1 dan B2, terutama yang B2. Puluhan tahun silam pernah bekerja di resto yang sebelahnya juga resto, spesialis masakan dari B2. 

Baunya khas. Ya, begitulah, silakan cium sendiri baunya, ngoahahaha. Meski menurut penikmatnya itu daging yang sangat enak. Tetap nggak bisa  diterima tubuh saya, selain alasan larangan dalam agama. 

Monggo, bagi yang bebas makan daging tersebut silakan saja. Tapi bagi yang muslim, tentu jangan ikutan makan. Termasuk bagi para driver ojol, jika jelas tahu itu order makanan nonhalal, sebaiknya langsung cancel. InsyaAllah masih bisa dapat rejeki dari tempat lain. 

(fb penulis)
Baca juga :