Jokowi Kesal Dibohongi: Produk Lokal Isinya Tetap Impor, Dipikir Saya Enggak Tahu... Netizen sodorin contoh Esemka, Nampol muka sendiri

[PORTAL-ISLAM.ID]  Jokowi Kesal Dibohongi: Produk Lokal Isinya Tetap Impor, Dipikir Saya Enggak Tahu

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mewanti-wanti jajarannya untuk tidak membohongi terkait penggunaan produk dalam negeri. Jokowi mendengar ada produk lokal yang hanya diganti kemasannya, tetapi isinya tetap impor.

"Jangan sampai saya dengar ini ada hanya diganti kulitnya, dalamnya tetap barang impor, repackaging. Dipikir saya enggak tahu? ini hati-hati," ujar Jokowi saat membuka acara business matching produk dalam negeri di Istora GBK, Senayan, Jakarta, Rabu (15/3/2023).

Kepala negara tidak menjelaskan spesifik barang yang dimaksud. Jokowi memerintahkan Polri untuk mengecek produk tersebut.

"Saya perintahkan ini pada Polri untuk dicek betul kalo ada seperti ini. Mau bohong-bohong terus kita," tegasnya, seperti dilansir Merdeka.

Netizen kasih contoh Esemka

Omongan Jokowi ini sontak dibalas netizen dengan memberi contoh nyata di depan matanya Jokowi sendiri, yaitu soal mobil Esemka yang saat awal diklaim sebagai mobil nasional buatan anak bangsa ternyata impor dari China.


Baca juga :