Ronaldo melelang jersey sepak bola terjual $212.450 untuk bantuan ke Turki dan Suriah

[PORTAL-ISLAM.ID] Banyak bintang olahraga internasional yang menyatakan simpati dan solidaritas kepada para korban gempa dahsyat yang melanda sebagian besar wilayah Turki dan Suriah, sementara beberapa dari mereka berinisiatif memberikan bantuan materi.

Dalam konteks ini, pesepak bola Turki, Merih Demiral, mengumumkan penjualan nomor punggung mantan rekannya di Juventus dalam lelang amal untuk mengumpulkan sumbangan bagi para korban gempa dahsyat di Turki.

Demiral, yang bermain untuk klub Italia Juventus musim 2019-2021, memulai pelelangan kaus yang ditandatangani melalui Twitter. 

Dia pertama kali mendekati mantan rekan setimnya Ronaldo yang berbagi keprihatinannya tentang para korban dan setuju untuk melelang bajunya untuk mengumpulkan uang.

Demiral berhasil menjual kaus Ronaldo seharga $212.450 (Rp 3 miliar lebih), tawaran tertinggi.

Upaya Merih Demiral (yang saat ini bermain untuk Atalanta) ini dengan cepat menarik perhatian para penggemar dan bintang sepak bola di seluruh dunia. Orang-orang mulai menawar kaus bertanda tangan, dan bintang sepak bola lainnya mulai menyumbangkan kaus bertanda tangan untuk penggalangan dana.

Daftarnya terus bertambah—sejauh ini, bintang sepak bola yang telah mengirimkan jersey tanda tangan mereka untuk kampanye tersebut antara lain—Erling Holland, Neymar Jr., Lionel Messi, Kylian Mbappe, Karim Benzema, Harry Kane dll.

SELENGKAPNYA...

­čĹç­čĹç