Rocky Gerung, Eks Pimpinan KPK Saut Situmorang, dan Eks PSI Deklarasi Dukung Anies

[PORTAL-ISLAM.ID]  Sejumlah relawan berkumpul dan mendeklarasikan dukungannya untuk Anies Baswedan di Pilpres 2024. Mereka menamakan organisasinya dengan Kuning, Ijo, Biru (KIB).

Kuning, Ijo, Biru diambil dari warna-warna sejumlah organisasi relawan yang terdiri dari Go Anies (kuning), Forum Ka’bah Membangun (ijo), dan Anies Amanat Indonesia (biru).

“Di saat kita mengangkat isu tentang perubahan, perubahan itu harus dilakukan secara partisipasi karena tidak bisa lagi sebuah perubahan itu dilakukan dengan administrasi,” kata Koordinator Nasional Go Anies, Sirajudin Abdul Wahab di Hotel Atlet Century, Jakarta, Rabu (1/2/2023).

“Karena kalau kerja apa pun, mas Anies sudah dilabeli oleh publik bahwa beliau adalah pembawa kultur perubahan itu,” sambungnya.

Dari tiga organisasi itu, sebagian dari pengurusnya adalah kader-kader dari partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Acara tersebut juga dilakukan dengan acara diskusi yang diisi oleh mantan pimpinan KPK, Saut Situmorang, mantan Politisi PSI, Surya Tjandra, dan Pengamat Politik, Rocky Gerung.

Dalam diskusi tersebut, ketiga narasumber semua mendukung Anies sebagai capres 2024. 

Mereka menganggap Anies adalah sosok yang berintegritas dan membawa perubahan.

“Presiden seperti apa yang kita perlukan? Jadi bukan main-main saya datang ke sini. Saya bukan politisi, tapi saya harus berpihak pada keadilan,” ujar mantan pimpinan KPK 2015-2019, Saut Situmorang yang menjadi narasumber di acara tersebut.

Selain Saut, ada pula pengamat politik, Rocky Gerung yang juga mendukung Anies sebagai Capres di 2024. Ia berkelakar bahkan tempat diskusi ini nantinya akan menjadi tempat penghitungan suara kemenangan Anies Baswedan.

“Saya rada jengkel ke dua narsum ini, terlalu ke Anies, enggak adil kalau Anies menang 80 persen. Kita cuma butuh 51 persen,” kata Rocky.

“Apakah Anies dipilih karena diperlukan? Tidak. Dia terpilih karena yang sekarang tidak diperlukan,” tandasnya.

Bisa aja Bung Rocky 😁

Baca juga :