Jet Pribadi Erdogan Dipakai Evakuasi Bayi Korban Gempa Turki

[PORTAL-ISLAM.ID] Enam belas bayi yang berhasil diselamatkan dari reruntuhan bangunan akibat gempa di Turki selatan, dievakuasi menggunakan pesawat jet Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan segera diterbangkan ke tempat yang aman.

Foto-foto penyelamatan bayi-bayi ini diterbitkan oleh kantor berita milik pemerintah Turki, Anadolu.

Nasib orang tua para bayi tidak diketahui pasti. Namun media pemerintah Turki menjelaskan bayi-bayi tersebut ditemukan tanpa pendamping dan rata-rata berusia enam hari hingga 12 bulan.

Mereka dikumpulkan oleh ibu asuh dari Kementerian Keluarga dan Layanan Sosial Turki, setelah pesawat mendarat. Identitas dan keadaan penyelamatan mereka tidak diungkap.

Dalam sebuah pernyataan di media sosialnya, Ibu Negara Turki Emine Erdogan mengatakan kondisi kesehatan bayi-bayi tersebut sangat baik sehingga memberi harapan dan semangat di tengah suasana pilu pascagempa.

"Pemeriksaan awal sudah dilakukan. Hasilnya menunjukkan mereka tidak memiliki masalah kesehatan. Mereka aman di tangan negara," tulisnya.

Dr Bulent Gungorer, kepala dokter di rumah sakit Etlik di Ankara, mengatakan kepada kantor berita Anadolu bahwa para dokter tidak menemukan masalah kesehatan apa pun bahkan pada bayi yang dikeluarkan dari reruntuhan.

(Sumber: Anadolu)
Baca juga :