Esemka Tampil dengan Logo Baru, Loh Kok Mirip Logo Pabrikan Mobil China Merk HOZON 😂

[PORTAL-ISLAM.ID]  Esemka tampil dengan logo baru jelang mengikuti pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Logo baru pabrikan mobil dalam negeri itu terlihat sangat berbeda dibandingkan sebelumnya.

Dilansir detikOto, Rabu (8/2/2023) logo Esemka sebelumnya berbentuk seperti huruf E.

Namun baru-baru ini di akun instagram @iims_id, Esemka sebagai exhibitor dengan logo baru itu bakal menempati Hall A, JiExpo Kemayoran, Jakarta. Dalam foto tersebut juga terlihat Esemka memakai logo baru dengan bentuk seperti huruf 'M'.

Entah kebetulan atau tidak, logo tersebut punya kemiripan dengan pabrikan mobil asal China, Hozon Auto. Bedanya merek tersebut tidak terdapat dua garis vertikal yang berada di sisi kiri dan kanan.


Saat dikonfirmasi detikcom perihal kemunculan gambar tersebut, Humas PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) Sabar Budhi tidak menampik foto tersebut.

Berdasarkan informasi singkat dari Humas Esemka tersebut, merek lokal ini berpotensi untuk membuat kejutan di industri otomotif Tanah Air. Apalagi pabrikan yang bermarkas di Boyolali, Jawa Tengah itu bakal mengikuti pameran IIMS 2023.

Meski sudah terkonfirmasi bakal mengikuti pameran, Sabar Budhi belum membocorkan seperti apa kegiatan Esemka ketika melantai di IIMS 2023 nanti. Apakah peluncuran mobil baru, atau penyegaran dari model yang sudah dijual.

"Untuk pertanyaan lain nanti akan kita jawab bersama media lain saat pameran nanti. Salam dari Esemka," tambah dia, dilansir detikcom.
Baca juga :