Demi AHY Cawapres, Demokrat Lobi PKS Rp 15 Miliar

Partai Demokrat disebut tengah berupaya agar Ketua Umumnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres) untuk Anies Baswedan.

Informasi yang diperoleh Kantor Berita Politik RMOL dari sumber terpercaya yang berada di lingkaran Koalisi Perubahan, Nasdem, Demokrat dan PKS.

Partai berlambang mercy itu, ungkap sumber, telah beresedia mengeluarkan uang senilai Rp 15 miliar untuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS) agar merestui AHY sebagai bacawapres Anies Baswedan.

“Saya dapat bocoran PKS itu dibayar Rp 15 miliar untuk mendukung AHY jadi calon wakil presiden,” ungkap sumber itu kepada Kantor Berita Politik RMOL, awal pekan ini.

Sumber menuturkan bahwa Demokrat mengutus Sudirman Said ke Turki untuk menemui salah satu petinggi PKS yang tengah berkegiatan di sana. Sudirman, kata sumber, berangkat bersama Wakil Dewan Syuro PKS Sohibul Iman.

Mereka bertemu di Turki untuk menyepakati kerjasama kedua partai tersebut agar dapat mengusung AHY menjadi bakal calon wakil presiden Anies Baswedan.

“Kan ke Turki itu orang Demokrat Sudirman Said dan Sohibul Iman,” tutupnya. 

(Sumber: RMOL)
Baca juga :