Curhatan Anak Cewek Sambo di IG, Pakai Lagu 'Gugur Bunga'

Catatan: Naniek S Deyang

Anaknya Sambo yang cewek di IG-nya posting foto-foto masa indahnya dengan orangtuanya, bahkan ada yang diiringi lagu Gugur Bunga.

Tentu sebagai manusia, saya ikut prihatin, tapi sebagai anak yang sudah dewasa (sudah kuliah), apakah sebagai anak dia tidak pernah mempertanyakan hal-hal yang ganjil dalam keluarganya, misalnya kekayaan yang luar biasa orangtuanya? Hubungan-hubungan yang tidak normal dari orangtuanya (Sambo dan Puteri tidak serumah meski sama-sama tinggal di Jakarta Selatan, dan hanya Sabtu-Minggu saja Sambo menemui istri dan anak2nya).

Saya jadi ingat, saat SMP anak saya Kakak Kim, setiap saya ajak belanja ke mal, dia pasti tanya apakah saya ngutang? Apakah saya pakai kartu kredit dan nanti akan didatangi debt collector kalau saya nggak bayar? 

Ara kecil, selalu bertanya dari mana saya dapat uang, atau ayahnya dapat uang. Apakah saya punya utang? Suatu kali saya bermaksud "menerapi" agar tidak boros dengan menunjukkan bahwa saya punya utang, padahal yg saya tunjukkan sisa utang KPR Ruko. Eh berhari-hari dia gak mau disangoni, katanya biar saya bisa bayar utang😁..walah maksud hati biar dia mengerem jajan, yg ada dia sama sekali gak mau jajan, jadi saya yg trenyuh😒.

Maksud saya sebagai anak juga harus kritis terhadap internal rumah tangga orangtuanya, jangan taunya hidup enak, foya2, dugem, belanja barang branded, jalan2 ke LN ...pas orangtuanya kena masalah .....jegerrrr!! , dunia seolah tidak adil padanya!

(fb)
Baca juga :