Tidak Ada Arwah Gentayangan, 100% pelakunya adalah Jin

Gaes, namanya orang yang sudah meninggal itu nggak bisa pulang nengok sebentar ke alam dunia. Alam barzah itu memiliki dinding pemisah dengan alam dunia. Sebuah dinding yang tidak bisa ditembus oleh siapapun yang sudah meninggal.

Penduduk alam barzah sedang sibuk denga hizabnya masing-masing. Mereka sudah kerepotan dengan masalahnya sendiri. Tak terpikir sama sekali untuk usil ke alam dunia. Karena memang ada pemisah diantara alam barzah dan alam dunia.

Terus kalau ada penampakan wujud orang yang sudah meninggal berarti siapa donk? Bisa dipastikan 100% pelakunya adalah jin.

Jin sengaja menampakkan dirinya menyerupai orang yang sudah meninggal dengan tujuan memperdaya manusia. Menipu manusia agar mereka ketakutan dan meminta perlindungan kepadanya.

Jadi jangan pernah terkecoh dengan segala jenis penampakan keluarga yang sudah meninggal. Misalnya nih, lagi nangis sesenggukan karena kangen almarhum ayah. Terus tiba-tiba ada penampakan sosok ayah di pojokan kamar sedang tersenyum. Ketahuilah sebenernya jin sedang mempermainkan perasaan manusia yg sedang kesedihan.

Nggak usah lebay kayak adegan drakor. Jangan ngajak jin ngobrol dan wawancara. Atau malah minta nomer togel kepada si jin penampakan. Karena tindakan tersebut sangat disukai jin. Sebab jin ingin membuat hubungan yang saling terikat dengan manusia.

Btw, dulu Nenek saya selalu menyediakan air minum dan jenang merah putih setiap malam Jumat. Katanya buat persediaan menjamu para sedulur yang sudah meninggal. Nenek meyakini bahwa setiap malam Jumat keluarganya yang sudah meninggal bakal pulang rutin seminggu sekali. Itulah mengapa Nenek selalu menyediakan bubur tersebut.

Kayaknya orang Jawa jaman dulu banyak yang meyakini kepercayaan seperti nenek saya. Ketahuilah kepercayaan tersebut tidak ada dasarnya. Hanya berdasarkan ajaran turun temurun nenek moyang.

So, nggak usah bingung dan riweuh persiapan malam Jumat. Malam yang diyakini malamnya arwah pada pulang ke rumah. Cukup baca Al-Kahfi aja ya gaes.

Intinya segala jenis penampakan orang yang sudah meninggal itu bukanlah jiwa asli Si Orang tersebut. Tetapi 100% jin tukang ngibul. Jangan sekalipun berusaha menjalin komunikasi dengan jin. Meskipun ngakunya jin muslim atau apalah apalah.

Daripada komunikasi dengan jin yg nggak jelas juntrungnya, mending komunikasi dengan temen sosmed aja. Milih temen sosmed juga kudu jeli, jangan mudah percaya orang begitu saja. Karena terkadang kelakuan akun-akun fake lebih mengerikan daripada penampakan jin 😑 

(Widi Astuti)