Tinggal tunjukin ijazah asli kok repot-repot ngundang reuni 😁

[PORTAL-ISLAM.ID]  Di tengah heboh soal ijazah Jokowi yang digugat ke Pengadilan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons dengan mengunggah foto bertemu dengan teman-temannya semasa mengenyam pendidikan di Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta pada Minggu (16/10/2022) kemarin.

Berdasarkan siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu malam, Jokowi tiba Minggu pagi sekitar pukul 09.00 WIB di Kawasan Ambarukmo, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta. Ia berbincang santai dengan teman-temannya semasa kuliah.

“Pagi hari ini saya ke Yogya, kemudian mampir ke Ambarukmo, ketemu dengan teman-teman saya mahasiswa. Ada yang dulu di Perhutani, ada yang dosen, wiraswasta, dan di dinas, ini macam-macam. Pas hari ini kumpul ya saya ketemu, tapi saya hanya sebentar, ndak lama,” ujar Jokowi dalam keterangannya.

Sementara di akun media sosialnya, Jokowi mengunggah foto reuni itu.

"Di antara teman-teman kuliah semasa di Fakultas Kehutanan, Universitas Gadjah Mada. Kami berasal dari daerah yang berbeda-beda. Kini masing-masing sudah meniti karir sendiri, ada yang masuk Perhutani, ada yang jadi dosen, wiraswasta, dll," kata Jokowi di akun twitternya, Minggu (16/10/2022).

Unggahan Jokowi ditanggapi beragam netizen.

"Tinggal tunjukin ijazah asli kok repot2 ngundang reuni :)," komen netizen.

Seperti diketahui, mantan Guru Besar UGM Dr. Amien Rais melalui video memberi saran sederhana dan gampang untuk membuktikan ijazah Jokowi asli atau tidak.

Kata Amien Rais, Jokowi tinggal menghadiri Pengadilan gugatan dengan membawa ijazah asli. Cukup 10 menit masalah akan selesai.

[Video Amien Rais]