Ridwan Kamil: Kalau Takdir Pak Anies Jadi Presiden, Kita Dukung

[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Gubernur Jawa Barat,Ridwan Kamil (RK) mengajak seluruh pihak mendukung siapapun tokoh yang akan menjadi Presiden RI 2024 mendatang. RK bahkan mengaku siap mendukung Anies Baswedan jika Gubernur DKI itu ditakdirkan menjadi Presiden di masa depan.

Hal itu disampaikan oleh RK saat menjadi pembicara dalam acara Supermentor-27 Bertajuk 'A Farwell Event for Gubernur Anies Baswedan di Ballroom Djakarta Theater XXI, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (2/10/2022). 

RK awalnya memandang, masyarakat RI kerap bertengkar ketika selisih pendapat, termasuk dalam memilih calon presiden mendatang. Karena itulah, dia mengajak seluruh pihak mendukung siapapun Capres yang terpilih pada 2024 mendatang.

"Permasalahan di Indonesia ini nomor satu menurut saya adalah terlalu banyak suka bertengkar. Beda agama bertengkar, beda partai bertengkar, beda pilihan presiden bertengkar. Beda organisasi bertengkar. Mudah-mudahan saya doakan menjelang 2024 kita dukung siapapun presidennya, setuju?" kata RK di lokasi.

RK kemudian berjanji akan mendukung siapapun menjadi Presiden RI, termasuk Anies Baswedan. Mantan Wali Kota Bandung itu lantas mengutip surat Al-Imran yang menceritakan Allah akan menunjuk siapapun yang dikehendaki sebagai pemimpin.

"Kalau takdirnya ada di Pak Anies, kita dukung Pak Anies jadi presiden. Kalau takdirnya bukan di pak Anies tetap kita dukung siapa pun itu. Setuju?" kata RK.

"Allah akan tunjuk, pastikan siapa yang menjadi pemimpin karena Allah menghendaki," tambahnya.

Baca juga :