PKS DIY Deklarasi Dukung Anies Baswedan Capres 2024

[PORTAL-ISLAM.ID]  JOGJA - Kader dan pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) termasuk pengurus PKS dari 5 kabupaten/kota, mendukung Anies Baswedan untuk dicalonkan sebagai Calon Presiden Republik Indonesia tahun 2024 – 2029.

Ketua DPW PKS DIY, Agus Mas’udi mengungkapkan, dukungan kepada Anies Baswedan tersebut merupakan hasil dari rapat Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS DIY yang terdiri dari Dewan Pengurus Wilayah (DPW), Dewan Syariah Wilayah (DSW), dan Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) serta jaring aspirasi kepada seluruh pengurus dan kader PKS se-DIY.

“Sebelumnya Majelis Syuro PKS telah menerapkan kriteria calon Presiden yang akan diusung PKS pada tahun 2024, yaitu: memiliki peluang menang yang besar, merupakan representasi umat, dan merupakan simbol perubahan Indonesia menjadi lebih baik. PKS DIY melihat semua kriteria tersebut ada pada Anies Baswedan,” ungkap Agus Mas’udi, lansir TvOne, Kamis (6/10/2022).

Menurutnya, adanya dukungan masyarakat yang besar untuk Anies Baswedan menjadi salah satu parameter peluang kemenangan.

PKS DIY pada bulan September yang lalu menerima audiensi dari berbagai kelompok masyarakat di DIY yang menitipkan dukungannya kepada PKS DIY, Anies Baswedan sebagai Capres RI 2024.

Hal ini menambah keyakinan bahwa angin kemenangan kencang bertiup ke Anies Baswedan.

Agus Mas’udi menuturkan, saat PKS DIY silaturahmi dengan berbagai elemen umat di DIY, Anies Baswedan sering disebut sebagai harapan umat dan Indonesia secara keseluruhan kedepannya.

Pandangan dan pesan tersebut, lanjutnya, sudah cukup menunjukan bahwa Anies Baswedan juga merupakan representasi umat.

“Lalu ketika kita melihat kepemimpinan Anies di DKI Jakarta, dengan berbagai prestasi atau penghargaan yang diraih, dan berbagai perubahan, tentu mengukuhkan Anies Baswedan sebagai salah satu simbol perubahan Indonesia menjadi lebih baik,” tegasnya.

Banyak alasan yang disampaikan, tetapi poinnya menuju kepada titik yang sama. Anies Baswedan dinilai sebagai tokoh yang berasal dari Yogyakarta, punya kapasitas, kapabilitas dan elektabilitas yang sangat baik.

“Harapan kami jika pak Anies menjadi Presiden RI akan membawa kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia dan membuat Jogja semakin Istimewa,” ujar Agus Mas’udi.

Saat ini, lanjutnya, kader dan pengurus PKS se-DIY sudah sangat siap dan akan all out dalam pemenangan pemilu legislatif 2024 untuk memenangkan PKS sekaligus pemilu presiden untuk memenangkan Anies Baswedan.
Agus Mas’udi menjelaskan, berbagai permasalahan bangsa yang kita hadapi seperti penegakan hukum dan keadilan, krisis ekonomi, korupsi, kolusi, nepotisme, kemiskinan, ketimpangan wilayah, potensi perpecahan dan berbagai masalah bangsa mesti diselesaikan segera dengan penuh komitmen dan kesungguhan.

“Dengan kemenangan PKS dan Anies Baswedan kami berharap berbagai permasalahan bangsa tersebut bisa diselesaikan dengan baik,” ujarnya

Agus Mas’udi berharap usulan ini disetujui DPP PKS dan dibawa ke forum tertinggi yaitu Musyawarah Majelis Syuro PKS, untuk secara resmi PKS memberikan dukungan kepada Anies Baswedan.

“Beberapa daerah lain juga menyuarakan hal yang sama. Bahkan kami lihat sudah lebih dulu menyatakan dukungan kepada Anies Baswedan,” ungkap Agus Mas’udi.

Selain itu, ujarnya, tentang pendidikan, kesehatan, peningkatan pendapatan warga, optimalisasi sumberdaya alam untuk kesejahteraan rakyat, daya tawar dan daya saing dengan bangsa lain di dunia, dengan kemenangan PKS dan Anies Baswedan, ditambah kapabilitas dan track record kepemimpinan beliau selama ini, kami yakin akan menjadi semakin lebih baik lagi.

“Semoga segera ada keputusan membentuk koalisi partai yang solid konstruktif untuk pemenangan pilpres 2024. Kami siap berjuang dan taat terhadap semua keputusan yang akan ditetapkan oleh Majelis Syuro PKS,” pungkas Agus Mas’udi.

(*)
Baca juga :