Media Inggris Semprot Presiden FIFA usai Fun Football Bareng Iwan Bule: Tuli, Tidak Peka!

[PORTAL-ISLAM.ID]  Media ternama Inggris, The Athletic mengkritik keras Presiden FIFA, Gianni Infantino karena menggelar fun football bersama Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. The Athletic mencap Infantino sebagai orang tuli karena dinilai tidak punya empati.

Sebagaimana diberitakan, Infantino bersama jajaran pengurus PSSI bermain sepak bola di Stadion Madya, Senayan usai mengadakan rapat pada Selasa (18/10/2022). Infantino dan Iriawan tampak tertawa bersama sembari main bola bareng.

Hal itu menuai kritikan tajam dari publik sepak bola tanah air. Tak hanya masyarakat Indonesia, kegiatan tersebut juga menuai sorotan dari media internasional.

Salah satunya dari media besar di Inggris, The Athletic. Media tersebut bahkan menyebut Infantino sebagai orang tuli dan minus kepekaan di tengah situasi duka.

“Tuli, tidak peka, menggunakan istilah ‘bencana’ dalam komunikasi publik tetapi benar-benar merendahkan, dia tidak tahu apa arti kata tersebut,” tulis The Athletic dalam artikelnya, Jumat (21/10/2022).

Selain Infantino, The Athletic juga melontarkan hujatan kepada PSSI. The Athletic menyorot tindakan PSSI yang menerima mentah-mentah ajakan Infantino.

“Untuk orang-orang yang kehilangan terkasih dari hidup mereka, hidup dari luka-luka dari serangkaian kesalahan yang menyebabkan kematian fans sepak bola yang seharusnya dapat dihindari, ini perilaku memuakkan dari orang berkuasa,” lanjut artikel tersebut.

“Ketidaktepatan Infantino, dan tindakan tuan rumahnya, adalah kesalahan penilaian yang besar, hal ini harus dipastikan tidak terjadi lagi,” tutup artikel tersebut.


Sumber: inews
Baca juga :