ILC Bikin Polling Cari Pendamping Anies, AHY Unggul Telak Sebagai Kandidat Cawapres

[PORTAL-ISLAM.ID]  sai menggelar survei calon presiden (capres) pilihan warganet lewat polling Twitter yang memenangkan nama Anies Baswedan di urutan teratas, kini Indonesia Lawyers Club (ILC) kembali mengadakan polling untuk mencari sosok pendamping Anies.

“#PollingILC MENURUT ANDA SIAPA CALON WAKIL PRESIDEN YANG TEPAT MENDAMPINGI ANIES BASWEDAN DI PILPRES 2024?,” tulis Indonesia Lawyers Club melalui akun twitter @YoutubeILC, dilihat TajukPolitik , Jumat8 Siang (21/10/2022).

Lewat akun resmi @YoutubeILC, acara yang berbasis di TvOne ini menyertakan empat nama yang ditawarkan sebagai cawapres Anies, di antaranya Andika Perkasa, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Khofifah Indar Parawansa, dan Rdiwan Kamil.

Baca Juga  Mantan Dirut Pertamina Karen Agustiawan Dicegah KPK Bepergian ke Luar Negeri
Hingga pukul 16. 00 WIB, jumlah pengguna twitter yang berpartisipasi dalam polling itu mencapai angka 25.020 suara netizen yang vote.

Dari jumlah itu, untuk sementara AHY berada di atas angin. Ketua Umum Partai Demokrat itu memperoleh persentase suara terbanyak dengan 52 persen suara.

Baca Juga  Safari Politik Puan Maharani Sebagai Sinyal Dukungan Capres
Disusul Ridwan Kamil 24 persen, Andika Perkasa 15 persen, dan Khofifah 9 persen. Polling masih berlanjut hingga 2 jam ke depan.

Seorang netizen yang nemilih AHY beralasan bahwa ketum Partai Demokrat ini disukai anak muda.

“AHY pastinya, di sukai generasi milenial yg 2024 nanti hampir 60 % populasi pemilih, AHY sosok yg cerdas, santun, berwibawa terlihat dari karakter dan aura raut wajahnya mas AHY type pemimpin yg mengayomi semua golongan,” tutur akun @aris_apuesto

Baca Juga  Ekonom Sebut Jokowi Wariskan Utang Besar kepada Presiden Selanjutnya
Sementara netizen yang bernama Lakahena berkomentar bahwa AHY layak karena sudah teruji menghadapo badai di partainya

” AHY Generasi yg Paket Lengkap ..Teruji memimpin Partai dengan melawan ombak Badai”

Nama AHY sendiri diunggulakan dalam berbagai survei akan mendampingi Anies Baswedan. Bahkan jika keduanya jadi berpasangan akan sangat sukit mengalahkan pasangan Anies-AHY siapapun lawanya bahkan Prabowo atau Ganjar sekalipun. [tajukpolitik]