HEBOH! Trending Twitter 'Mega Dikudeta'

[PORTAL-ISLAM.ID]  Di media sosial Twitter trending tagar #MegaDikudeta.

Tagar #MegaDikudeta trending pasca pemberitaan 'Relawan Ganjar Pranowo Doakan Jokowi Jadi Ketum PDIP di 2024'.

Relawan Koalisi Aktivis dan Milenial Indonesia untuk Ganjar Pranowo (Kami-Ganjar) mendoakan agar Presiden Joko Widodo menjadi Ketua Umum PDIP pada tahun 2024.

Koordinator Nasional Kami-Ganjar Joko Priyoski menyampaikan PDIP bukan partai kerajaan sehingga Jokowi layak menduduki kursi ketua umum partai tersebut.

"Untuk PDI Perjuangan, kita tahu bahwa fatsun partai itu adalah demokrasi, bukan partai kerajaan, maka kami berharap Pak Jokowi mau dan bisa terpilih kelak menjadi Ketua Umum di Kongres PDIP Tahun 2024," kata Joko melalui keterangan tertulis, dilansir CNNIndonesia.

Joko mengatakan posisi Ketua Umum PDIP untuk Jokowi akan memuluskan transisi kepemimpinan. 

Menurutnya, hal itu akan memudahkan Jokowi untuk menyerahkan tongkat kepemimpinan PDIP ke Ganjar di masa mendatang.

Pada saat yang sama, Kami-Ganjar mendukung Ganjar Pranowo menjadi calon presiden. Mereka menilai Ganjar sebagai sosok paling layak untuk menggantikan Jokowi sebagai presiden.

"Kami yakin jika Pak Jokowi maju menjadi Ketua Umum PDIP dan Pak Ganjar terpilih menjadi Presiden RI 2024-2029, semua program Nawacita Jokowi ... akan bisa diwujudkan secara utuh oleh Pak Ganjar," ujarnya.

Di twitter beredar video Bagaimana Para Pendiri Partai satu per satu dikudeta, dari mulai kasus Gus Dur dikudeta dari PKS, Amien Rais dikudeta dari PAN, dll.

"Ngeri jika terjadi #MegaDikudeta," kicau akun @OnlyFrens yang membagikan video.

"Mungkinkah ada restu Oligarki demi Ganjar? #MegaDikudeta," cuit akun @WijayaSandi98.