CERDAS MAKJLEB! Habib Rizieq membantah dan meluruskan pernyataan Yaqut yang mengatakan "Islam adalah Agama dari Arab" "Agama Pendatang" di Indonesia

[PORTAL-ISLAM.ID]  Habib Rizieq Syihab membantah dan meluruskan pernyataan Menteri Agama Yaqut (di podcast Deddy Corbuzier) yang mengatakan "Islam adalah Agama bangsa Arab" dan sebagai "Agama Pendatang" di Indonesia.

Beliau dengan sangat cerdas mematahkan pernyataan sesat itu.

"Jadi gak betul kalau Islam dikatakan Agama Arab. Enggak. Islam itu agama Langit, diturunkan oleh Allah. Jadi jangan mengkerdilkan Islam dengan mengatakan Islam agama Arab," kata Habib Rizieq.

"Yang kedua mereka katakan Islam itu agama pendatang. Tunggu dulu kalau kita mau bicara soal pendatang. Islam itu agama dari Allah. Bumi ini ciptaan Allah. Bumi ini milik Allah. Sehingga dimanapun Islam hadir di atas bumi ini, Islam tidak pernah menjadi pendatang. Islam akan selalu menjadi Pribumi di bumi manapun milik Allah SWT," ungkap Habib.

"Jadi jangan mereka sombong dengan mengatakan Islam itu pendatang. Kalau orang Arab di Indonesia itu pendatang, orang China di Indonesia itu pendatang, tapi Islam bukan pendatang! Bumi ini milik Allah," tegas Habib.

SELENGKAPNYA SIMAK VIDEO HRS.

*Video Yaqut juga disertakan dibawah

[VIDEO]