Anies Pamit: Tugas di Jakarta Selesai, Tugas Baru Siap Majukan Indonesia

[PORTAL-ISLAM.ID]  Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengucapkan perpisahan dan berpamitan kepada para anggota Karang Taruna, di Perkampungan Betawi Setu Babakan, Jakarta Selatan, Minggu 9 Oktober 2022.

Ia memohon izin kepada para anggota karang taruna lantaran dirinya akan melepaskan jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta dalam waktu 7 hari lagi. 

Meski begitu, ia mengatakan bahwa dirinya tetap akan berada di Jakarta dan tetap akan berjuang bersama dengan masyarakat Jakarta. 

"Tugas di Jakarta nya selesai, tapi siap untuk mengahadapi tugas-tugas baru dikemudian hari," ujar Anies Baswedan saat memberikan sambutan pada acara peringatan HUT Karang Taruna Ke 62 Tahun dan Bulan Bakti Karang Taruna Provinsi DKI Jakarta.

Sontak, kalimat yang disampaikan oleh Anies tersebut mengundang antusias warga dan mereka pun langsung tepuk tangan seolah-olah mengerti maksud yang disampaikan Anies. 

Kemudian, Anies pun mengajak para anggota karang taruna untuk membuat Jakarta lebih maju, terutama Indonesia. 

"Kita siap untuk bekerja bareng terus?" tanya Anies. 

"Siap!" jawab para anggota karang taruna dengan semangat. 

"Kita siap sama-sama memajukan Jakarta, majukan Indonesia," imbuhnya. 

Selain itu, Anies juga memohon maaf kepada para anggota karang taruna jika dirinya memiliki kesalahan selama menjabat di lima tahun belakangan ini. 

"Saya mohon maaf apabila selama saya berrugas ada salah, khilaf, salah kata, salah berbuat, mohon dimaafkan," ucap Anies. 

"Insya Allah ikatan silaturrahmi kita akan terjaga terus dan insyaAllah perjuangan kita untuk Jakarta, untuk Indonesia akan kita lanjutkan terus. Insya Allah karang taruna Jakarta bisa menjadi contoh bagi semua," sambungnya. 

Diketahui, Anies sendiri selain menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, dirinya juga menjadi pembina Karang Taruna di Rt 06 Rw 04, Kelurahan Cilandak Barat sejak tahun 2013 hingga sekarang. 

Ia pun juga turut berpartisipasi jika dikarang taruna yang berada di dekat rumahnya itu mengadakan acara seperti 17 Agustus. 

"Jadi kalau mau 17-an, kalau bikin acara ngumpulin uanglah. Kan tanda tangannya pembinakan. Tempat rumah saya tempat rapatnya karang taruna," tandasnya. 

[Video Pamitan Anies di acara berbeda]