Fadli Zon Silaturahim ke Habib Bahar, Netizen: Tetap Istiqomah berjuang bersama HRS, HBS pak 🙏🏻

[PORTAL-ISLAM.ID]  Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengunjungi Habib Bahar bin Smith (HBS) yang baru bebas dari penjara beberapa waktu lalu.

"Sore ini silaturahim dg Habib Bahar bin Smith di Tajur Halang, Bogor," kata Fadli Zon di akun twitternya @fadlizon, Rabu (28/9/2022).

Fadli Zon membagikan foto dirinya bersama Habib Bahar.

Silaturahim Fadli Zon ke Habib Bahar ini disambut gembira netizen.

"Masyaallah, Sehat Selalu Bang Fadlizon dan Habib Bahar bin Smith ♥️🤩♥️," komen akun @Cimol_Moza.

"Tetap Istiqomah berjuang bersama HRS, HBS pak 🙏🏻," ujar akun @SusantyLara.

"Semoga sehat selalu, Bung FZ dan Habib Bahar bin Smith," komen @TbaAminudin.

Seperti diketahui, Habib Bahar bin Smith telah dibebaskan dari penjara Rutan Polda Jabar pada Kamis, 1 September 2022 lalu. 

Habib Bahar bebas setelah putusan banding Pengadilan Tinggi (PT) Bandung dengan vonis 7 bulan penjara.

Vonis hakim Pengadilan Tinggi (PT) Bandung lebih besar ketimbang vonis hakim PN Bandung yang sebelumnya memvonis Habib Bahar dengan hukuman 6 bulan 15 hari. 

Namun, hakim Pengadilan Tinggi (PT) Bandung juga menginstruksikan agar Habib Bahar dikeluarkan dari tahanan karena sudah menjalani masa penahanan 7 bulan.

"Memerintahkan agar terdakwa dikeluarkan dari tahanan rumah tahanan negara," kata hakim.

Dalam putusannya, hakim PT Bandung menilai Habib Bahar bersalah menyiarkan 'kabar yang tidak pasti' atau kabar yang berkelebihan atau tidak lengkap.

Seperti diketahui, Habib Bahar dijadikan tersangka, ditahan, dan disidang karena ceramahnya tentang penyiksaan dan pembunuhan enam laskar FPI pengawal Habib Rizieq Syihab atau yang dikenal dengan peristiwa KM 50.