Viral Video... Sekjen PKS Hormat Siap Grak Saat Bertemu Luhut

[PORTAL-ISLAM.ID]  Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan hadir di Gedung DPR dalam rapat kerja bersama Banggar DPR di kompleks parlemen, Jakarta, Kamis (9/6/2022).

Ada yang menarik dan menjadi viral video saat kedatangan Luhut dan bertemu dengan Sekjen PKS Aboe Bakar Al Habsyi.

Dalam video itu begitu Luhut lewat, Sekjen PKS Aboe Bakar Al Habsyi langsung sigap dengan sikap berdiri tegak dan tangan memberi hormat.

Video ini awalnya diunggah oleh akun TikTok @bung_ts. (link video TikTok: https://www.tiktok.com/@bung_ts/video/7107163047097027866)

Video yang diunggah akun @bung_ts ini viral dan hingga kini sudah ditonton ratusan ribu tepatnya 294 ribu lebih di TikTok. 

Komentar netizen juga ramai mencapai ratusan komentar (695 komentar).

Banyak yang menyindir PKS terutama politisi PKS yang selama ini kerap keras mengkritik Luhut.

"wk wk wk sekjen pks aja hormat sama pak luhut, mardani mana," komen akun @pitunkguahantu.

"mardani...haloo..Mardani...gmana...ini😁," sentil @Cuplis78.

Mardani masudnya adalah Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.

Video ini juga diposting oleh Kader PKS Lalu Suryade di akun twitternya saat membalas Tifatul Sembiring yang mengkritik Luhut.

Menurut Dr. Lalu Suryade (eks Aleg PKS DPRD Jabar) tidak semestinya Anggota Dewan itu bersikap dengan bahasa tubuh seperti itu menghadapi pejabat. Gak ada marwahnya.

"Siapa yg larang bergaul. Luhut ke Senayan dalam rangka menjelaskan banyak hal bagi DPR yg melakukan fungsi PENGAWASAN dan BUDGETING. Bahasa tubuh itu simbolik. Jika paham politik nasional, itu kek gada marwah," kata Lalu Suryade @suryadelalu.

Berikut videonya:

Baca juga :