VIRAL Pedagang Bakso Ini Sindir Megawati: Yang Penting Halal daripada Makan Uang Rakyat!

[PORTAL-ISLAM.ID]  Ketum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri sebelumnya ramai diperbincangkan netizen hingga menjadi trending topic setelah membuat gurauan yang dinilai merendahkan tukang bakso.

Melalui pidatonya dalam Rakernas PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada Selasa (21/6/2022), Megawati melemparkan lelucon bahwa dirinya telah mewanti-wanti semua anaknya agar tidak menjadikan tukang bakso sebagai pasangan.

"Jadi ketika saya mau punya mantu, saya sudah bilang kepada ketiga anak saya, 'awas loh kalau carinya yang kaya tukang bakso', sorry ya," ujar Megawati sambil tertawa.

Ucapan dari mantan presiden RI itu dinilai menyinggung dan sensitif sehingga menuai berbagai komentar netizen. Salah satu akun Instagram @aris_wikwiw mengunggah sebuah video pada Sabtu (25/6/2022) sebagai bentuk tanggapan atas perkataan Megawati tentang tukang bakso.

¨Saya juga tukang bakso bu ?,¨ tulis akun @aris_wikwiw.

Dalam video tersebut, terlihat video cuplikan pidato Megawati yang membuat guyonan tentang tukang bakso. Lalu, sang pemilik akun yang berdiri di depan gerobak baksonya pun memberikan tanggapan yang menohok.

¨Hah? Bu belum tentu aku juga mau punya mertua macam Ibu, mendingan tukang bakso tapi nyari uangnya halal…. daripada pejabat sering makan uang rakyat,¨ ucapnya.

Video yang diunggah oleh akun @aris_wikwiw tersebut pun sontak dibanjiri komentar para netizen.

¨Setuju sama mas tukang baksonya, biar receh halal,¨ tulis netizen.

¨Bner bangt mang TOP lah hidup rakyat hidup tukang baso ok ok,¨ komentar netizen.

¨Lagian sih, hina hina profesi hadeeeuh,¨ ucap netizen lain. [tvOne]
Baca juga :