TERIMAKASIH STY! Bantai Nepal 7-0, Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023, Untuk Kali Pertama Dalam 15 Tahun

[PORTAL-ISLAM.ID]  Untuk kali pertama dalam 15 tahun, Indonesia lolos ke Piala Asia! 

Edisi 2023 adalah partisipasi kelima Indonesia di Piala Asia. 

Pertandingan terakhir melawan Nepal sangat-sangat luar biasa.

Terima kasih coach Shin Tae-yong (STY), pemain, dan seluruh skuad Timnas. Kalian bikin bangga!

***

Timnas Indonesia menggulung Nepal dengan skor 7-0. Hasil tersebut membawa skuad Garuda terbang ke Piala Asia 2023.

Laga Indonesia vs Nepal tersaji pada matchday ketiga Grup A Kualifikasi Piala Asia di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB. 

Berkat kemenangan itu, tiga poin yang didapatkan serta jumlah gol yang dibuat, maka Timnas Indonesia bisa mengamankan posisi runner-up Grup A dan lolos ke Piala Asia 2023. 

Klasemen akhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 Yordania keluar sebagai juara grup dengan koleksi sembilan poin dari tiga laga yang dimainkan. Sementara Timnas Indonesa yang finis di urutan kedua dengan enam poin ikut lolos bersama Yordania ke Piala Asia 2023.

Yordania bisa ke putaran final Piala Asia 2022 karena statusnya sebagai juara Grup A.

Sedangkan Timnas Indonesia mendapatkan tiket ke Piala Asia 2023 lantaran sukses menjadi lima runner-up terbaik dari enam grup. 

Pada klasemen runner-up terbaik Kualifikasi Piala Asia 2023 tersebut, Timnas Indonesia bahkan sanggup menempati posisi kedua dengan total enam poin.

Pasukan Shin Tae-yong hanya kalah dari Kyrgyzstan yang mengoleksi tujuh poin. Namun, terlepas dari posisi klasemen runner-up terbaik tersebut, intinya skuad Garuad masuk ke dalam lima besar dan berhak lolos ke Piala Asia 2023.

Piala Asia 2023 akan berlangsung di Cina pada 16 Juni hingga 16 Juli 2023.

Susunan Pemain Timnas Indonesia: Nadeo Argawinata; Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Elkan Baggott; Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Pratama Arhan; Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Dimas Drajad.

[VIDEO 7-0]