Semarang rupanya, Kukira Jakarta utara, Pantas gak rame melintas di Temlen... Buzzer Genjer langsung tiarap

[PORTAL-ISLAM.ID]  SEMARANG - Pelabuhan Tanjung Emas Semarang kembali tergenang banjir rob. Banjir rob kali ini merupakan banjir rob terparah usai ditambalnya tanggul yang sempat jebol beberapa waktu lalu.

Pantauan detikJateng di lokasi Senin (20/6/2022) pukul 15.40 WIB, terlihat banjir mulai terjadi sekitar 50 meter dari gerbang masuk pelabuhan atau Pos 4 Pelabuhan Tanjung Emas. Sejumlah pekerja pun terlihat keluar dari pelabuhan dengan kondisi celana dan pakaian yang basah.

Warga juga mulai mengevakuasi motornya agar selamat dari banjir rob. Namun, sejumlah di area pelabuhan juga terlihat motor-motor terendam di tempatnya parkir.

Sejumlah warga dan pekerja di area pelabuhan juga terlihat masih berdiri di pinggir-pinggir jalan yang tak terkena air. Diperkirakan, di dalam pelabuhan banjir mencapai 1 meter.

"Mulai jam 2 tadi mulai tinggi," kata seorang pekerja bernama Rizky Putra (22) saat ditemui detikJateng di lokasi.

Banjir terparah menurutnya berada di sekitar Pos 1 Pelabuhan Tanjung Emas. Jika diukur dari tinggi tubuhnya, banjir mencapai pinggang orang dewasa.

"Tadi banjir sampai segini (pinggang)," katanya.

Menurutnya, ini banjir terparah sejak banjir rob akibat tanggul jebol beberapa waktu lalu. Saat banjir, dirinya juga mengaku tidak mendapat peringatan dari tempatnya bekerja.[detik]

Bukan Jakarta, Buzzer Sepi

Banjir yang terjadi di Semarang ini membuat Buzzer Genjer pada tiarap, nyemplung ke dasar kolam.

"Semarang rupanya. Kukira jakarta utara. Pantas gak rame melintas di temlen," ujar akun twitter @PresidenKopi.

"Lawong asu asu itu dikasih makan klo jelekin fitnah pak anies dan DKI aja," timpal akun @212jatr4.