KATANYA "Polri Tetap Akan Bubarkan Kegiatan FPI Meski Ganti Nama", KOK Demo FPI Palsu Aman dan Dikawal? Bisa Dijelaskan? Izin Bertanya Komandan

NIH BERITA MASIH ANGET JEJAK DIGITALNYA.... BELUM LUMUTAN... BARU SETAHUN..

NIH TEGAS BANGETTTTT...

Polri Tetap Akan Bubarkan Kegiatan FPI Meski Ganti Nama

Jakarta, CNN Indonesia -- Polri menyatakan tetap akan membubarkan kegiatan yang dilakukan anggota maupun simpatisan Front Persatuan Islam, organisasi pengganti Front Pembela Islam (FPI) yang telah dibubarkan pemerintah.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigadir Jenderal Rusdi Hartono menuturkan bahwa apabila ingin diakui, maka ormas tersebut harus terdaftar secara resmi.

"Semua ada aturan-aturan sebenarnya, apabila jenis apa FPI baru dan sebagainya itu kalau dia ingin menjadi suatu ormas seharusnya mengikuti aturan-aturan yang berlaku," kata Rusdi kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (5/1/2021).

Menurutnya, apabila ormas tersebut tak mendaftarkan diri dan tidak mengikuti aturan yang berlaku, maka pemerintah memiliki kewenangan untuk melarang bahkan membubarkan kegiatan.

Pasalnya, kata dia, kumpulan dalam kegiatan tersebut tidak memiliki dasar hukum maupun legalitas yang jelas untuk diakui negara sebagai ormas.

"Nanti bisa karena tidak punya dasar hukum dan tidak terdaftar tentunya ini pun bisa menjadi alasan daripada pemerintah untuk membubarkan ataupun melarang daripada kegiatan-kegiatan ormas yang tidak terdaftar," ucapnya.


***

BACA yang digarisbawahi merah: "apabila ormas tersebut tak mendaftarkan diri"..

NAH.. ITU FPI PALSU... apa itu Ormasnya sudah mendaftarkan diri Pak Pol?

Boro-boro mendaftarkan diri, lah itu ormas yang Asli FPI saja sudah membantah itu FPI beneran.

TAPI KENAPA DEMONYA LANCAR JAYA? 

KENAPA TIDAK DIBUBARKAN? 

BAHKAN DIKAWAL DENGAN SANGAT AMAT HUMANIS OLEH APARAT?

RAKYAT CUMA BERTANYA... MONGGO DIJELASKAN KOMANDAN...

NIH BUKTI VIDEO perlakuan Aparat terhadap Demo FPI Palsu... sangat humanis 👍👍👍👍

[VIDEO]