Jamaah Penuh Membludak! Ribuan Jamaah Hadiri Tablig Akbar UAS di Citra Indah City Jonggol Bogor Yang Sempat Ditolak GP Ansor

[PORTAL-ISLAM.ID]  BOGOR - Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad (UAS) di Citra Indah City, Jonggol, Kanupaten Bogor, dihadiri penuh jamaah, Jumat malam 17 Juni 2022.

Tabligh Akbar UAS di Citra Indah City, Jonggol, tersebut sempat ditolak sekelompok warga melalui sebuah video penolakan. 

Juga terdapat spanduk penolakan UAS oleh GP Ansor dengan tulisan "MENOLAK PENYEBARAN FAHAM KHILAFAH DAN INTOLERAN DI CITRA INDAH CITY, NKRI HARGA MATI".

Meski sempat ada penolakan, justru menjadi berkah karena secara tidak langsung menjadi iklan gratis yang malah membuat ribuan jamaah membludak menghadiri Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad.

Ceramah UAS

Dilansir kumparan, saat membuka ceramah, Ustadz Abdul Somad (UAS) menyinggung tidak adanya baliho, namun tak jelas apakah baliho yang dimaksud terkait penyelenggaraan tablig akbar atau baliho penolakan kehadirannya.

"Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh apa kabar semua jemaah sehat? Semoga panjang umur, rizkinya banyak, keluarganya sakinah mawadah warohmah, anak keturunan saleh/salehah bahagia dunia akhirat masuk surga bersama Rasulullah SAW," kata UAS menyapa jamaah.

"Saya sedang berada di Citra Indah. Apa arti Citra ini. Rupanya habib tahu Ustaz Somad arti Citra itu adalah Cinta Rasulullah SAW. Saya belum pernah bertemu Rasulullah tapi saya terus mencintai dzurriyah-nya (keturunan Rasulullah) yang malam ini datang bersama kita, mudah-mudahan cinta kita kepada para habaib mengantarkan ke kakek mereka," imbuhnya.

UAS juga turut menyapa para aparat dan pejabat yang hadir di lokasi.

"Di tengah kesibukannya, bapak camat, bapak-bapak TNI Polri, bapak-bapak DPRD, DPR RI yang hadir di sini wabil khusus Pak Mulyadi, Saya sapa muslimin/muslimat, mukminin/mukminat, hadirin/hadirat," ucap UAS.

UAS lantas membuka ceramah dengan menanggapi ramainya pemberitaan penolakan kepada dirinya. 

Ia mengaku heran meski tidak ada baliho Tabligh Akbar, namun jamaah yang datang sangat banyak.

"Dari awal masuk jalan pintu klaster kompleks, mampir di rumah Pak Haji Bambang, saya heran biasanya di mana-mana saya tausiah balihonya (baliho acara) banyak sekali, tapi kali ini tak ada," ungkapnya.

UAS lantas berkelakar, ternyata ada baliho besar. 

"Saya lihat besar, gede pas dekat (baliho) mi ayam," disambut ketawa jemaah.

"Loh kenapa jemaahnya bisa banyak. Why melimpah ruah? Kenapa ini meriah sekali? Lama saya mikir. Baliho Tablig Akbar enggak ada. Kenapa meriah ramai," kata UAS.

"Ternyata iklannya heboh di media sosial," kata UAS disambut sorak tawa jemaah.

"Allahu akbar... Allahu akbar.. Allahu Akbar," ujar UAS.

UAS mengatakan, pihak panitia terus menanyakan apakah bisa menghadiri Tabligh Akbar meski diwarnai insiden penolakan. Ternyata UAS dikirimi video semangat emak-emak yang menunggu kedatangannya, ia pun langsung mengkonfirmasi kedatangannya.

"Panitia ribut nanyakan ustaz datang apa enggak. Saya ribet, repot mau balas, saya tinggal kirim video ucapan semangat the power of emak-emak. Sambil menunggu Ustaz somad. Begitu saya kirim mereka kirim pesan di bawah. Dijamin tidak ada yang bisa melawan emak-emak," ungkap UAS disambut gemuruh jemaah.

UAS pun mengapresiasi semangat emak-emak yang telah menjadi teladan sebagai seorang ibu. Ia pun mengingatkan bahwa surga di telapak kaki emak.

"Karena surga di bawah telapak kaki emak. Di sini anak-anaknya dibesarkan oleh ibu-ibu shalelah-shalehah. Maka karena ibu shalehah-salehah ini lah maka lahir orang orang yang shaleh menghadiri majelis ilmu," jelas UAS.

Di pembukaan ini, UAS juga menjelaskan tema tausiah yang akan dibawakannya, namun kemudian dijadikan bahan candaan olehnya.

Tablig akbar di Masjid Cikal Harapan, Citra Indah City, Jonggol, Bogor, ini dihadiri ribuan jemaah dari berbagai wilayah.

Pantauan di lokasi, jemaah memadati area masjid hingga keluar halaman. Membludaknya jumlah jemaah membuat lokasi penuh. Petugas keamanan perumahan juga mengarahkan jemaah untuk mendengarkan ceramah UAS dari kantong-kantong parkir.

Selawat terus menggema di lokasi saat UAS tiba di lokasi. UAS mulai naik mimbar ceramah pada pukul 20.20 WIB. Suara UAS disambut gemuruh salam dari jemaah. Seperti spanduk yang terpampang, ceramah UAS mengupas tema '3 Hal Yang Mencegah Murka Allah'.

[VIDEO cuplikan Tabligh Akbar UAS]

Baca juga :