Gadis Kembar Masuk Islam

Namanya Angel dan Angie. Dua remaja kembar. Di hari Jumat yang penuh keberkahan ini, mereka berdua mengikrarkan dua kalimat syahadat. Memasuki gerbang untuk menjadi seorang muslimah.

Mereka memeluk Islam tanpa ada paksaan dari siapapun. Kedua orang tua mereka telah lebih dulu bersyahadat beberapa waktu sebelumnya. Saat itu hati mereka belum tergerak untuk bersyahadat. Dan kedua orang tua mereka tidak memaksa. 

Setelah melalui bilangan waktu dan berbagai pertimbangan, alhamdulillah hari ini mereka mengikuti jejak orang tua. Mengucapkan dua kalimat syahadat dari keinginan sendiri. Akhirnya sekeluarga itu masuk Islam semua, masya Alloh.

Keluarga besar duo kembar ini memang unik. Budhe (kakak Ibunya) terlebih dulu mualaf. Tadinya Budhe beragama Budha. Setelah tinggal di lingkungan yang kebanyakan Kristen, Sang Budhe juga beralih menjadi Kristen. Dan beberapa tahun kemudian hatinya tergerak untuk memeluk Islam.

Setelah Budhe memeluk Islam, ibunya Si Kembar juga tergerak memeluk Islam. Diikuti suami, dan akhirnya kedua anak kembarnya. Lika-liku keluarga besar mereka dalam menemukan Islam begitu unik. Setelah pengembaraan ke berbagai agama, akhirnya berlabuh dalam pelukan Islam.

Semoga Si Duo kembar beserta keluarga besarnya diberikan kemudahan dalam mempelajari Islam. Juga diberikan keistiqomahan hingga akhir hayat, aamiin ..

Salatiga, Jumat, 17 Juni 2022

(Widi Astuti)