Giring PSI Irit Bicara soal Kabar Raja Juli Dapat Kursi Wamen Jokowi

[PORTAL-ISLAM.ID]  Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha irit bicara saat ditanya kemungkinan salah satu anggota partainya Raja Juli Antoni akan mendapat satu kursi wakil menteri dari Presiden Joko Widodo hari ini.

"Saya belum bisa katakan apapun," kata dia kepada wartawan usai menghadiri peluncuran tahapan pemilu di kantor KPU, Selasa (14/6) malam.

Giring mengatakan bongkar pasang kabinet sepenuhnya merupakan hak presiden. Dia hanya berharap orang-orang yang akan dipilih Jokowi adalah orang yang siap bekerja di ujung masa jabatan presiden.

"Apalagi sekarang masih pandemi recovery ekonomi, jadi ini adalah orang-orang yang harus membantu Pak Jokowi," kata dia.

Raja Juli diketahui satu dari sekian orang yang dipanggil Jokowi ke Istana Selasa (14/6) kemarin di tengah menguatnya isu reshuffle yang kabarnya akan diumumkan hari ini.

Ia datang bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Menteri Perdagangan M Lutfi, hingga Ketum Nasdem Surya Paloh. Mereka datang dalam waktu yang berbeda antara siang hingga sore hari.[cnnindonesia]