Formula E Bukan Tentang Anies atau Pilpres, Ahmad Sahroni : Ini Brandingnya Negara

[PORTAL-ISLAM.ID]  Ketua Panitia Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni mengatakan bahwa Formula E ini adalah brandingnya negara sehingga tidak memiliki kaitan apapun dengan  Anies Baswedan juga Pilpres.

Formula E yang sampai saat ini bukan hanya sekedar diskusi balapannya saja melainkan menjadi diskusi politik. Dirinya menyayangkan kepada seluruh pihak yang mengaitkan Formula E dengan isu politik saat ini.

“Kalau menyampaikan secara politis kan kita bisa kait-kaitkan ke semua pihak, tapi sayangnya kalau akhirnya menjadi politisasi terkait dengan para pihak yang akan capres 2024.” kata Ahmad Sahroni, dilansir Detik.com, Jumat 27 Mei 2022.

Ahmad Sahroni juga menceritakan beberapa hal mengenai kesiapan balapan mobil listrik Formula E pada 4 Juni 2022 mendatang. Dia menyampaikan bahwa kesiapan sirkuit sudah mencapai 80 persen

Sebelumnya Ahmad Sahroni mengatakan bahwa Presiden Jokowi akan membuka perhelatan Formula E alias Jakarta E-Prix 2022. “(Pak Jokowi) bukan membuka lagi, tapi memang pertanggungjawaban acara ini adalah negara,” ucapnya saat konferensi pers di Velodrome, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Kamis.

Ia  menjelaskan, Presiden dipilih lantaran menjabat sebagai orang nomor satu di Indonesia. Apalagi, Formula E bertaraf internasional dan merupakan ajang balap mobil listrik terbesar di dunia. Oleh karena itu, Formula E yang akan dihelat di kawasan Ancol, Jakarta Utara ini akan dibuka oleh Presiden Jokowi, bukan Gubernur Anies Baswedan. “Presiden adalah housenya untuk Republik Indonesia. Jadi pak presiden yang memiliki event ini, beliau adalah kepala negara, beliau housenya,” ujarnya.[fusilatnews]