THR PNS Dibayarkan setelah Lebaran, dr Tifa: Sinyal Negara Menuju Ambruk

[PORTAL-ISLAM.ID]  Pemerintah Joko Widodo (Jokowi) membayarbTHR PNS setelah lebaran merupakan sinyal negara menuju ambruk dan gulung tikar. 

“Kalau perusahan sampai tidak mampu membayar THR karyawannya tepat waktu. Artinya perusahaan itu menuju ambruk dan gulung tikar,” kata dr Tifauzia Tyassuma di akun Twitter-nya @DokterTifa, Rabu (20/4/2022). “Ini sinyal darurat,” ungkapnya.

dr Tifa mengatakan seperti itu menanggapi berita Okezone berjudul “THR PNS 2022 Bisa Dibayarkan Setelah Lebaran, Ini Penjelasan Sri Mulyani” 

Kata dr Tifa, rakyat Indonesia tidak bisa main-main dengan kondisi pemerintahan sekarang ini. “Rakyat Indonesia jangan main-main lagi dg kondisi sekarang,” papar dr Tifa.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyebut Tunjangan Hari Raya (THR) untuk PNS dan TNI-Polri bisa dibayarkan setelah Hari Raya Idul Fitri 2022. 

Dia mengatakan jika terdapat THR yang belum dapat dibayarkan karena adanya masalah teknis maka akan disalurkan sesudah Lebaran. 

“Kami berharap tetap bisa dibayarkan sebelum Idul Fitri. Saya berharap semua bisa dilakukan H-10 jadi ASN pusat dan daerah, TNI, Polri serta pensiunan sudah menerima THR sebelum Lebaran,” ujarnya, Sabtu (16/4/2022).[suaranasional]