Pantas Tsamara Amany Keluar dari PSI, Suaminya Dikabarkan Penggemar Berat Anies

[PORTAL-ISLAM.ID]  Mundurnya Tsamara Amany dari PSI menimbulkan sejumlah tanya di tengah publik. Sebab, dia merupakan salah satu sosok yang dikenal loyal terhadap partai.

Spekulasi Tsamara Amany mundur dari PSI antara lain, dugaan tidak sepemikiran dengan Giring Ganesha, sampai pernyataan Grace Natalie soal penganiayaan Ade Armando.

Teranyar, ada kabar burung menyebutkan, Tsamara Amany mundur dari PSI lantaran suaminya, Ismail Fajrie Alatas diduga penggemar berat Gubernur DKI, Anies Baswedan.

"Gua yakin ini yang bikin @TsamaraDKI mundur dari PSI . Karena lakinya fans berat @aniesbaswedan sementara mayoritas curut-curut @psi_id itu mayoritas hatters anies," ucap @RestyCaayah sembari Retweet unggahan akun Ismail Fajrie Alatas, dikutip Hops.ID pada Rabu, 20 April 2022.

Dalam unggahannya, suami Tsamara Amany tampak melontarkan pujian kepada Anies Baswedan dalam penangan Covid-19

"Salut dengan kinerja pak gub gub @aniesbaswedan dalam penanganan covid-19. Berdoa dan berharap yang terbaik untuk Jakarta dan Indonesia," tulis @ifalatas.

Sementara pada unggahan akun lain, kecurigaan serupa juga menyeret nama sang suami.

"Pantesan Tsamara Amany keluar dari PSI. ternyata suaminya," tulis @mustlkmn, sembari unggah tangkapan layar pujian sang suami Tsamara pada Anies Baswedan.

Komentar Netizen

Kabar burung ini kemudian mendapat respons netizen, pro kontra pun terjadi.

"Ternyata suaminya satu geng," jayabay19479190

"Gue yakin batin dan nurani @TsamaraDKI tidak mau keluar dari PSI. Dia harus nurut suami karena ajaran agama. Sesama kadrun ya harus dukung kadrun," sambung @Miduk17.

Netizen lain yang turut berpsekulasi serupa juga menautkan rentetan kecurigaan.

"Saat baca beritanya, aku kok dalam hati bilang jangan-jangan dia kecewa karena Grace Natalie menyebut Anies Baswedan dalam kasus Ade Armando karena sesama orang Arab, apalagi kalo suaminya pendukung Anies Baswedan. Tetapi beberapa waktu belakangan Tsamara memang gak selantang dulu membela pemerintah. Makanya saya mikir bener juga," ucap @Yani03495310 di kolom komentar.

Sementara ada netizen yang mencoba netral, berusaha menelusuri jejak digital antara Islamil Fajrie Alatas dengan Anies Baswedan.

Lantaran ingin mengungkap benar atau tidak kabar sang suami fans berat Anies Baswedan.

"Tapi sepertinya bukan itu alasannya. Sebab. Ismail Fajrie Alatas ini sudah berteman lama dengan Anies. Gak mungkin Tsamara tidak tau background calon suaminya dulu. Ini tweet 2011. Jauh dari hingar bingar cebong versus kasrun. Mereka just a friend. Menurut gua sih," tulis @NFakhroni sembari unggah tangkapan layar percakapan Ismail Fajrie Alatas dengan Anies Baswedan tahun-tahun silam.

Sebagai informasi,Tsamara dipersunting Ismail Fajrie Alatas pada 2019 lalu.

Sang suami diketahui merupakan dosen di New York University, Amerika Serikat.

Sementara itu, jejak karir Tsamara Amany sejak di PSI lantang mengkritik Anies Baswedan.

Sebelumnya, Tsamara Amany mengungkapkan alasan mundur dari PSI.

Tsamara Amany membeberkan mundur dari PSI karena alasan pribadi, dan akan terlibat dalam proyek soal isu keperempuanan di luar partai.

“Alasannya pribadi saja. Saya lagi ingin berjuang untuk beberapa isu perempuan dengan project di luar Parpol, fokus menyuarakan isu perempuan dan membantu perempuan dan isu-isu kesehariannya,” ujar Tsamara.***[hops]