Makan Pisang 2 Aja Sudah Kenyang....

[PORTAL-ISLAM.ID] Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan Indonesia dianugerahi sumber daya alam yang melimpah. Salah satunya adalah keanekaragaman pisang. Bahkan ribuan jenis pisang disebut ada di Indonesia.

Hal itu disampaikan Ma'ruf saat menghadiri panen perdana pisang cavendish, program pengembangan hortikultura berorientasi ekspor di Desa Pulung, Kabupaten Ponorogo, Rabu (30/3/2022).

“Saya bilang, Indonesia itu pisang saja punya banyak sekali. Saya menemukan di Papua Barat saja, di satu provinsi ada 125 jenis pisang. Artinya, kalau se-Indonesia itu bisa ribuan jenis pisang. Ini kekayaan alam kita Indonesia,” ungkap Wapres.

Wapres pun menyampaikan gerakan diversifikasi pangan, yakni kenyang tidak harus makan nasi.

“Seiring dengan gerakan diversifikasi pangan, kenyang tidak harus makan nasi. Ini semboyannya betul ya, kenyang tidak harus makan nasi,” katanya.

Menurut Ma'ruf, dua buah pisang setara dengan satu porsi nasi seberat 100 gram. Oleh karena itu pisang menurutnya bisa menjadi pengganti nasi.

“Jadi sebenarnya kalau bapak ibu makan dua buah pisang, itu artinya sudah cukup mengenyangkan, untuk mengganti satu porsi nasi. Jadi, makan dua pisang tidak perlu makan nasi. Tapi biasanya kita makan nasi iya, juga pisang iya. Itu sudah berlebihan,” papar Wapres.

Apa yang disampaikan Pak Kyai Ma'ruf Amin tidak salah....

"Makan pisang 2 aja sudah kenyang.....," sindir @DonAdam68 mengunggah foto Pak Kyai Maruf Amin yang sedang makan.... 
Baca juga :