Ini Daftar Merek Minyak Goreng Perusahaan yang Terlibat Kasus Mafia Minyak Goreng

[PORTAL-ISLAM.ID] Penelusuran terhadap mafia yang menjadi biang kerok naiknya harga minyak goreng akhirnya menemukan titik terang. 

Empat pihak akhirnya ditetapkan menjadi tersangka mafia minyak goreng. Satu dari pejabat pemerintah (Kementerian Perdagangan) dan tiga dari pihak swasta perusahaan minyak goreng.

Kejaksaan Agung (Kejagung) RI telah menetapkan empat tersangka dalam kasus mafia minyak goreng.

Mereka adalah Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan RI, Indrasari Wisnu Wardhana; Senior Manager Corporate Affairs Permata Hijau, Stanley MA; General Manager bagian General Affairs PT Musim Mas, Togar Sitanggang; dan Komisaris PT Wilmar Nabati Indonesia, Parulian Tumanggor.

Lantas apa saja merek minyak goreng yang diproduksi oleh perusahaan yang diduga terlibat dalam kasus suap CPO? Simak daftar berikut.

Minyak merek produsen Permata Hijau Group (PHG)

Perusahaan PHG yang bergerak dalam pengolahan produk turunan minyak sawit sejak 1984. Perusahaan itu kini menjadi jajaran ketiga perusahaan, yang terlibat mafia ekspor minyak goreng.

PHG memproduksi beberapa minyak kemasan premium yang umum ditemukan di pasar tradisional hingga modern. Produk minyak goreng dari PHG antara lain bermerek:

- Permata
- Parveen
- Palmata
- Panina

Minyak merek produsen Wilmar Nabati Indonesia 

Nama perusahaan PT Wilmar Nabati Indonesia juga terseret dalam kasus ekspor minyak goreng. Hal ini setelah komisaris utama mereka ditetapkan sebagai tersangka.

Perusahaan yang sebelumnya didirikan dengan nama Bukit Kapur Reksa (BKR) tersebut diketahui memproduksi minyak goreng yang populer dibeli masyarakat, seperti Sania dan Fortune.

Berikut merek minyak goreng yang diproduksu oleh PT Wilmar Nabati Indonesia:

- Sania
- Fortune
- Siip
- Sovia
- Mahkota
- Ol'eis
- Bukit Zaitun
- Goldie
- Camilla

Minyak merek produsen PT Musim Mas

PT Musim mas yang memiliki sistem perusahaan terintegrasi dengan perkebunan sawit, hingga fasilitas pengolahan produk turunan minyak sawit, ternyata juga terseret sebagai tersangka kasus ekspor minyak goreng.

Perusahaan ini juga memproduksi beberapa merek minyak goreng yang tidak asing di telinga masyarakat. Berikut produk minyak goreng dari PT Musim Mas:

- SunCo
- Tani
- Amago
- Voila
- Alibaba
- M&M
- Good Choice

(Sumber: Suara)
Baca juga :