Wahabi Kadrun Jadi Ketua NU

[PORTAL-ISLAM.ID]  Pangeran Wahabi Kadrun resmi jadi Ketua NU (Newcastle United) 😂

Newcastle United resmi dibeli pangeran Arab Saudi, Mohamed bin Salman. Premier League slaku operator kompetisi Liga Inggris menyetujui pembelian tersebut karena mendapat jaminan bahwa Arab Saudi takkan ikut campur dalam pengelolaan The Magpies –julukan Newcastle United.

Mohammed bin Salman membeli Newcastle United senilai Rp5,8 triliun melalui perusahaan konsorsiumnya, Public Investment Fund (PIF). Akuisisi ini sekaligus mengakhiri masa jabatan Mike Ashley yang sudah 14 tahun menjadi pemilik dari Newcastle United. Premier League pun menyampaikan informasi tersebut secara resmi melalui situs resminya.

“Liga Inggris, Klub Sepakbola Newcastle United dan St James Holdings Limited hari ini telah menyelesaikan perselisihan tentang pengambilalihan klub oleh konsorsium PIF, PCP Capital Partners dan RB Sports & Media,” tulis pernyataan resmi Premier League, Jumat (8/10/2021).

Rencana akuisisi itu sempat tertunda lantaran Arab Saudi dikatakan menyalahi aturan hak asasi manusia. Namun, FIP menegaskan bahwa uang yang digunakan untuk menyelesaikan proses akuisisi tersebut bukan milik negara Arab Saudi.

PIF pun harus menggelontorkan uang sebesar 300 juta poundsterling (Rp5,8 triliun) untuk menyelesaikan proses akuisisi tersebut. Tentu kehadiran pemilik baru menimbulkan optimisme di tubuh Newcastle United.

Kabarnya demi menaikkan prestasi tim, sosok pelatih jadi yang pertama diganti manajemen baru Newcastle United. Steve Bruce yang kini duduk di kursi pelatih Newcastle United akan digantikan pelatih yang jauh lebih jempolan.

Gubernur PIF, Yang Mulia Yasir Al-Rumayyan, mengaku bangga mereka kini menjadi pemilik baru Newcastle. Dirinya pun mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh para pendukung.

“Kami sangat bangga menjadi pemilik baru Newcastle United, salah satu klub paling terkenal di sepak bola Inggris. Kami berterima kasih kepada para penggemar Newcastle atas dukungan setia mereka selama bertahun-tahun dan kami bersemangat untuk bekerja sama dengan mereka,” ujar Yasir Al-Rumayyan.

Pendukung NU pun senang, klub besar Inggris itu diselematkan oleh pangeran Arab kadrun bin wahabi...

INI VIDEONYA... kegembiraan pendukung NU...

Baca juga :