Habib Rizieq Ajukan Kasasi, Politikus PDIP: Mana Umat Islam Pendukungnya yang Sekian Puluh Juta

[PORTAL-ISLAM.ID] Politikus PDIP Kapitra Ampera mengomentari soal Habib Rizieq Shihab yang mengajukan kasasi setelah pengajuan bandingnya dalam perkara swab test di RS UMMI Bogor, Jawa Barat, ditolak Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Menurut Kapitra, sebaiknya Habib Rizieq Shihab memikirkan ulang rencana mengajukan kasasi tersebut dan cukup berserah diri kepada Tuhan.

"Kalau dikembalikan ke sana, ya sudahlah, terimalah ini sebagai suatu takdir, untuk apa? Untuk menafakuri, apakah ini sebuah early warning dari Allah, atau sebagai rahmat," ucap Kapitra dalam keterangannya, dikutip pada Senin (6/9/2021).

Menurut dia, pihak Habib Rizieq memaksakan diri melakukan pengajuan kasasi itu. "Kalau dia maju terus, kasasi, segala macam, bisa juga naik hukumannya, bisa lima tahun, enam tahun. Jadi, kembalikan kepada alasan dasar kehidupan, yaitu ketentuan Tuhan," ucap Kapitra.

Caleg gagal dari PDIP ini lantas mengatakan, pendukung Habib Rizieq yang diklaim jutaan ternyata bohong belaka.

"Kalau terus melakukan perlawanan yang rugi mereka. Kekuatan apa sih, yang dimiliki untuk bisa melawan negara. Mana sih pasukan umat Islam yang sekian puluh juta, katanya. Bohong, enggak ada yang mau mendukung, berkorban mati buat dia itu," ujarnya.(*)