Ditanya Arti Hak Interpelasi, Jawaban Pendemo Anies Bikin Ngakak Sampai Guling-guling

[PORTAL-ISLAM.ID]  Gerakan Rakyat Peduli Bangsa (GRPB) dan Formula menggelar aksi, Senin (6/9). Mereka menuntut Anies untuk mendengarkan hak interpelasi dari fraksi PDIP dan PSI. 

Aksi yang diikuti segelintir orang dan digelar singkat tersebut sempat memanas usai terjadi saling dorong dengan petugas.

Namun ada hal yang menggelitik saat wartawan mencoba menanyakan tujuan dan arti hak interpelasi ke beberapa pendemo. Jawaban mereka justru bikin ngakak sampai guling-guling.

"Hak interpelasi itu bertujuan agar Anies Baswedan nggak jadi nyapres," jawab Dede (nama samaran).

"Hak interpelasi, adalah hak rakyat yang meminta Anies jangan diangkat jadi menterinya Pak Jokowi lagi," ujar Ari.

"Hak interpelasi itu merupakan hak kita untuk mendapat bantuan sosial yang layak dan tidak dikorupsi," tambah Yudi.

"Biar lebih pasti, abang tanya aja ke koordinator kami bang," sambung Alex.

Sementara itu, koordinator demo Lety Manurung di lokasi, mengeluhkan aksi yang telah digelarnya secara berulang kali ini tidak didengar sekalipun oleh Pemerintah Provinsi DKI. Padahal, pihaknya mengaku tidak dibayar sama sekali untuk melakukan demonstrasi tersebut.

"Kita tidak pertama kali bicarakan Formula E. Kita bicarakan ke KPK (soal Formula E) juga, tapi katanya tidak ada laporan," jelasnya.

Oleh sebab itu, dirinya juga menduga jika KPK sengaja tutup mata dan telinga menyoal kerjasama Anies bersama tujuh fraksi lainnya menyoal ajang Formula E.  Dalam aksi kali ini, Lety dan pihaknya meminta agar Anies bisa menghentikan ajang Formula E.

Sebelumnya, dukungan kepada PDIP dan PSI untuk menggunakan hak interpelasi ke Anies Baswedan juga ditunjukkan dengan karangan bunga. [wba]