Aplikasi PeduliLindungi Bikinan Singapura? Mantan Komisaris Garuda: Gila, Seluruh Data Kita di Tangan Mereka

[PORTAL-ISLAM.ID]  Hampir seluruh penduduk Indonesia saat ini menggantungkan aktivitas dan mobilitasnya pada aplikasi PeduliLindungi.

Untuk memasuki mall dan tempat-tempat publik, perlu membuka aplikasi PeduliLindungi dan memperlihatkan status vaksinasi di dalamnya.

Untuk bepergian dengan moda transportasi apa pun, saat ini juga tak lepas dari keharusan memperlihatkan aplikasi Peduli Lindungi.

Data pribadi hampir seluruh rakyat Indonesia terinput ke dalam aplikasi tersebut. Beberapa waktu lalu pun sempat heboh bocornya kartu vaksin Presiden Jokowi yang mengundang kecaman banyak kalangan.

Mantan komisaris Garuda, Peter F. Gontha melalui unggahan di akun facebooknya, Senin 13 September 2021, bikin terkejut banyak kalangan.

"Ternyata aplikasi PEDULI LINDUNGI itu aplikasi bikinan SINGAPORE," kata Peter F. Gontha dari caption unggahannya.

Peter Gontha mengunggah foto logo PeduliLindungi berlatar warna biru muda.

"Gila…. Seluruh data kita direkam Singapore, dan kedaulatan Data Indonesia sudah ada ditangan mereka, meski ini aplikasi (milik) Telkom," tambahnya.

Peter Gontha menambahkan, dengan data kita ada di tangan Singapura, mereka tahu segala hal tentang Indonesia.

"Mereka tau Alamat kita, tgl Lahir kita, email Kita, kita makan apa, kita kemana aja… semua mereka tau. Kalau info ini salah mohon saya di informasikan apa yang salah," pungkasnya.

Unggahan Peter F. Gontha ini sontak mendapat respons banyak netizen dengan ungkapan keprihatinan.