10 ANJING YANG GANAS

Body
Alkisah ada seorang Raja yang memiliki 10 Anjing Ganas untuk Menghukum yang bersalah. Jika Sang Raja tidak Berkenan maka orang yang salah akan dilempar ke kandang agar dicabik oleh anjing-anjing ganas tsb.

Suatu hari seorang Menteri membuat Keputusan Salah dan murkalah Raja. Maka diperintah kan agar Sang Menteri dimasukkan ke kandang Anjing ganas.

"Paduka, Saya telah Mengabdi padamu selama 10 tahun, tapi Paduka kenapa tega menghukumku seperti ini. Atas Pengabdianku selama ini saya hanya minta waktu penundaan Hukuman 10 Hari saja."

Sang Raja pun mengabulkannya. Sang menteri bergegas menuju Kandang anjing-anjing tsb dan meminta izin kepada Penjaga untuk Mengurus Anjing-anjing itu.

Ketika ditanya untuk apa, Jawabnya:

"Setelah 10 hari nanti engkau akan tahu.''

Karena tahu dia Menteri maka diizinkan.

Selama 10 hari itu sang Menteri MEMELIHARA, MENDEKATI, MEMBERI MAKAN bahkan akhirnya bisa MEMANDIKAN Anjing-anjing tsb Hingga Menjadi sangat JINAK padanya.

Tibalah waktunya Eksekusi, disaksikan Raja dimasukkanlah Sang Menteri ke kandang Anjing, tetapi Raja kaget bukan kepalang saat melihat Anjing-anjing yang ganas itu justru menjadi jinak padanya.

Maka Raja bertanya apa yang telah dilakukan Menteri pada Anjing-anjing tersebut..?

"Saya Telah MENGABDI pada Anjing-anjing ini Selama 10 hari dan Mereka TIDAK MELUPAKAN JASAKU," kata Sang Menteri.

Terharulah Raja, Meleleh Air Mata nya lalu dibebaskanlah Sang Menteri dari Hukuman dan Dimaafkannya.

Saudaraku, Hikmah dari Cerita di atas Adalah:

JANGAN MUDAH MENGINGKARI dan MELUPAKAN KEBAIKAN yg Kita Terima dari Org Yg Membantu Kita hanya Karena Kejadian Sesaat yg tidak Mengenakkan.

JANGAN MUDAH MENGHAPUS KENANGAN YANG TELAH TERUKIR DAN PERSAHABATAN YANG TELAH TERJALIN BERTAHUN LAMANYA HANYA KARENA HAL-HAL KECIL YANG KURANG KITA SUKAI SAAT INI.

Misal Anjing saja 10 hari bisa mengenal kebaikan manusia bagaimana dengan Manusia?

(fb)

Baca juga :